Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada perbedaan brand equity pada handphone BlackBerry dan Samsung Android. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan desain penelitiannya komparatif yang bertujuan untuk melihat tentang perbedaan dari sesuatu. Populasi pada penelitian ini yaitu mayarakat yang tinggal di Kota Semarang dan subjek yang diambil berjumlah 100 orang yang didapat dengan menggunakan metode insidental sampling. Hasil dari penelitian ini yaitu ada perbedaan yang signifikan antara brand equity BlackBerry dan Samsung Android dilihat dari hasil analisis data t-test menggunakan rumus paired dan mendapatkan nilai p 0,001 < 0,05.

 

This study aimed to see if there is a difference on the BlackBerry mobile phone brand equity and Samsung Android. Type of this research is quantittative research with comparative research design that aims to see the difference of the things. The population of this research are citizen that live in Semarang city and the subject taken amounted of 100 pepole that get by using incidental sampling method. The result of this research is there is significant difference between the brand equity of BlackBerry and Samsung Android from the result of analysis using t-test paired formula and get a value of p 0,001 < 0,05.