Aji, S., Hudha, M. N., & Rismawati, A. (2017). Pengembangan modul pembelajaran fisika berbasis problem based learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika. Science Education Journal, 1(1). Retrieved from
http://ojs.umsida.ac.id/index.php/sej/article/view/830
Bakri, F., Muliyati, D., & Nurazizah, I. (2018). Website e-learning berbasis modul: bahan pembelajaran fisika sma dengan pendekatan discovery learning. Wahana Pendidikan Fisika, 3(1). Retrieved from
http://ejournal.upi.edu/index.php/WapFi/article/view/10947
Daryanto. (2014). Inovasi pembelajaran efektif. Bandung: Yrma Widya.
Diantari, L. P. E., Damayanthi, L. P. E., Sugihartini, N., & Wirawan, I. M. A. (2018). Pengembangan e-modul berbasis mastery learning untuk mata pelajaran kkpi kelas xi. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika, 7(1), 33-48. Retrieved from
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/janapati/article/view/12166
Khotim, H. N., Nurhayati, S., & Hadisaputro, S. (2015). Pengembangan modul kimia berbasis masalah pada materi asam basa. Chemistry in Education, 4(2), 63-69. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/chemined/article/view/4882
Kusuma, E., & Siadi, K. (2010). Pengembangan bahan ajar kimia berorientasi chemo-entrepreneurship untuk meningkatkan hasil belajar dan life skill mahasiwa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 4(1), 544-551. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JIPK/article/view/1311
Kusumam, A., Mukhidin, & Hasan, B. (2016). Pengembangan bahan ajar mata pelajaran dasar dan pengukuran listrik untuk sekolah menengah kejuruan. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 23(1), 28-39. Retrieved from
https://journal.uny.ac.id/index.php/jptk/article/view/9352
Lamb, R. L., & Annetta, L. A. (2013). The use of online modules and the effect on student outcomes in a high school chemistry class. Journal of Science Education and Technology, 22(5), 603-613. Retrieved from
https://link.springer.com/article/10.1007/s10956-012-9417-5
Nugroho, K. M., Raharjo, S. B., & Masykuri, M. (2017). Pengembangan e-modul kimia berbasis problem solving dengan menggunakan moodle pada materi hidrolisis garam untuk kelas xi sma/ma semester ii. Inkuiri: Jurnal Pendidikan IPA, 6(1), 175-180. Retrieved from
https://jurnal.uns.ac.id/inkuiri/article/view/17284
Parmin, & Peniati, E. (2012). Pengembangan modul mata kuliah strategi belajar mengajar ipa berbasis hasil penelitian pembelajaran. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1), 8-15. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/article/view/2006
Prayitno, M. A., Wijayati, N., & Mursiti, S. (2017). Penerapan modul kimia berpendekatan chemoentrepreneurship untuk meningkatkan kecakapan hidup dan motivasi belajar. Journal of Innovative Science Education, 6(2), 41-49. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jise/article/view/13951
Putra, K. W. B., Wirawan, I. M. A., & Pradnyana, G. A.. (2017). Pengembangan e-modul berbasis model pembelajaran discovery learning pada mata pelajaran “sistem komputer†untuk siswa kelas x multimedia smk negeri 3 singaraja. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 14(1). Retrieved from
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPTK/article/view/9880
Rachmayanti, M., & Amaria. (2013). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe students teams achievement divisions (stad) pada materi koloid (implementation students teams achievement divisions (stad) of cooperative learning in the matter of colloid). UNESA Journal of Chemical Education, 2(3), 119-128. Retrieved from
https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/journal-of-chemical-education/article/view/4478
Rakhmadhani, N., Yamtinah, S., & Utomo, S. B. (2013). Pengaruh penggunaan metode teams games tournaments berbantuan media teka - teki silang dan ular tangga dengan motivasi belajar terhadap prestasi siswa pada materi koloid kelas xi sma negeri 1 simo tahun pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia, 2(4), 190-197. Retrieved from
http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/kimia/article/view/2937
Serevina, V., Sunaryo, Raihanati, Astra, I. M., Sari, I. J. (2018). Development of e-module based on problem based learning (pbl) on heat and temperature to improve student's science process skill. Turkish Online Journal of Educational Technology, 17(3), 26-36. Retrieved from
https://eric.ed.gov/?id=EJ1184205
Suarsana, I. M. (2017). Pengembangan e-modul berorientasi pemecahan masalah untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(2), 193-200. Retrieved from
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPI/article/view/2171
Sugihartini, N., & Jayanta, N. L. (2017). Pengembangan e-modul mata kuliah strategi pembelajaran. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 14(2), 221-230. Retrieved from
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPTK/article/view/11830
Sugiyono, E. I. (2014). Pengembangan bahan ajar menyimak berbasis multimedia interaktif dalam model belajar mandiri untuk sekolah menengah pertama. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 3(2), 83-89. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/seloka/article/view/6619
Sujanem, R., Suwindra, I. N. P., & Tika, I. K. (2009). Pengembangan modul fisika kontekstual interaktif berbasis web untuk siswa kelas. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 42(2), 97-104. Retrieved from
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPP/article/view/1743
Sunyono, & Maryatun, S. (2006). Optimalisasi pembelajaran kimia kelas xi semester i sma swadhipa natar melalui penerapan metode eksperimen berwawasan lingkungan. Retrieved from
https://sunyonoms.files.wordpress.com/2012/12/semirata-sun.pdf
Tania, L., & Susilowibowo, J. (2017) pengembangan bahan ajar e-modul sebagai pendukung pembelajaran kurikulum 2013 pada materi ayat jurnal penyesuaian perusahaan jasa siswa kelas x akuntansi smk negeri 1 surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi, 5(2). Retrieved from
https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/21294
Thiagarajan, S., Semmel, D. S., & Semmel, M. I. (1974). Instructional development for training teachers of exceptional children: A sourcebook. Blooming, Indiana: Indiana University. Retrieved from
https://files.eric.ed.gov/fulltext/ED090725.pdf
Whitcombe, S. (2013). Problem-based learning students' perceptions of knowledge and professional identity: occupational therapists as ‘knowers’. British Journal of Occupational Therapy, 76(1), 37-42. Retrieved from
https://journals.sagepub.com/doi/10.4276/030802213X13576469254739