Alfiana, Rizk., Djariyo & Artharina, Filia Prima. 2017. Analisis Kegiatan Ekstrakurikuler Membatik Terhadap Kemampuan Membatik Seni Rupa Siswa Sekolah Dasar Di Desa Mantingan, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Jurnal Refleksi Edukatika 8 (1)
Azhar Arsyad. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press.
Atmaji, Rizan Dwi & Maryani, Ika. 2018. Pengembangan E-Modul Berbasis Literasi Sains Materi Organ Gerak Hewan Dan Manusia Kelas V SD. Fundamental Pendidikan Dasar. Vol. 1 No. 1.
Borg, R Walter dan Gall D. Meredith. 2003. Educational Research. Longman, New York.
Branch, Robert Maribe. 2009. Instructional Design. The ADDIE Aprooach. Springer.
Ciptandi, Sachari, Haldani, dan Sunarya. 2016. Inventory on Motif of Traditional Batik Tulis Tenun Gedhog of Kerek Community, Tuban Sub District, East Java. Multidisciplinary design: Harmonizing design in today’s society, technology and business. Hal. 439-445, .
Gerald, Banda. 2018. A Brief Review of Independent, Dependent and One Sample t-test. International Journal of Applied Mathematics and Theoretical Physics; 4(2): 50-54
Karimatussalamah, Sitti. 2018. Pengembangan Modul IPA Untuk Materi Mendeskripsikan Struktur Bumi Siswa Kelas V. Jurnal Universitas Nusantara.
Kim, Tae Kyun. 2015. T Test As A Parametric Statistic. Korean Journal of Anesthesiology. 68(6): 540-546. 546 http://dx.doi.org/10.4097/kjae.2015.68.6.540
Lamb, R. L., & Annetta, L. (2013). The Use of Online Modules and the Effect on Student Outcomes in a High School Chemistry Class. Journal of Science Education and Technology, 22(5), 603–613. https://doi.org/10.1007/s10956-012-9417-5
Nurainun, Heriyana, dan Rasyimah. 2008. Analisis Industri Batik Di Indonesia. Jurnal Fokus Ekonomi (FE), Vol.7, No. 3
Islami, Erika Nuzulia Al & Asiatun, Kapti. 2018. Pengembangan Modul Pembelajaran Muatan Lokal Membatik Di SD Piyungan. Jurnal Pendidikan Teknik Busana.
Pambudhi, Tegar., Retnowati, Trie Hartitit. 2017. Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Integratif Berkarakter Nasionalisme Kelas Iv Sekolah Dasar Daerah Banyumas. Jurnal Pendidikan Karakter. No. 1
Pramitasari, Afrinar., Aulia, Hanindya Restu., Widadi, Zahir. Pengembangan Buku Pop-up Pekalongan sebagai Media Edumotik (Edukasi dan Promosi Batik) Kota Pekalongan. Jurnal Litbang Kota Pekalongan. Vol.8
Prastowo, Andi. 2013. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press
Prastuti, Adwidya., dan Naqiyah, Najlatun. 2018. Pengembangan Modul Pengenalan Karier Bagi Siswa Kelas 4 Di Sekolah Dasar Negeri Wiyung 1 Surabaya. Jurnal Bimbingan Konseling UNESA.
Purwahida, Rahma. 2018. Problematika Pengembangan Modul Pembelajaran Baca Tulis Anak Usia Sekolah Dasar. AKSIS Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Sari, Rina Nufita & Gunansyah, Ganes. Batik Gedhog Desa Kedungrejo-Tuban Sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi Di Sekolah Dasar. JPGSD Volume 06 Nomor 10.
Sasmita, Amara & Fajriyah, Khusnul. 2018. Pengembangan Modul Berbasis Quantum Learning Tema Ekosistem Untuk Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Refleksi Edukatika 8 (2)
Setioningtyas, Widhayani Puri., Murtadho, Ali Mahrus., Jannah, Miftachul., Iga Sukmawati. Peningkatan Ide Dan Kreatifitas Siswa SD Melalui Kreasi Batik Jumputan. Penamas Adi Buana. Volume 2, Nomor 2.
Setyowati, R., Parmin, dan A. Widiyatmoko. 2013. Pengembangan Modul IPA Berkarakter Peduli Lingkungan Tema Polusi sebagai Bahan Ajar. Unnes Science Education Journal. 2(2)
Suarsana, I. M., & Mahayukti. (2017). Pengembangan E-Modul Berorientasi Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 2(2), 193–200. https://doi.org/10.23887/jpi-undiksha.v2i2.2171
Sujanem, R., Suwindra, I. N. P., & Tika, I. K. T. (2009). Pengembangan Modul Fisika Kontekstual Interaktif Berbasis Web. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 42(2), 97–104. https://doi.org/10.23887/JPPUNDIKSHA.V42I2 JUL.1743
Zulvianda, H., Hanum, L., & Nazar, M. (2013). Pengembangan e-modul berbasis model pembelajaran discovery learning pada mata pelajaran “ sistem komputer †untuk siswa pengembangan e-modul berbasis model pembelajaran discovery learning pada mata pelajaran “ sistem komputer †untuk siswa kelas x multime. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kimia, 1(January), 223–230. https://doi.org/10.23887/jptk.v14i1.9880