Ahmad, S. (2014). Problematika Kurikulum 2013 dan Kepemimpinan Instruksional Kepala Sekolah. Jurnal Pencerahan , 8 (2), 98-108.
Andriani, S. (2015). Evaluasi CSE-UCLA pada Studi Proses Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika , 6 (2), 167-175.
Atsnan, M. F., & Gazali, R. Y. (2013). Penerapan Pendekatan Scientific dalam Pembelajaran Matematika SMP Kelas VII Materi Bilangan (Pecahan). In Proseding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY , 429-436.
Hardianti, Nurhayati, & Yani, A. (2015). Peranan Pendekatan Scientific Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Lappariaja1. Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika , 11 (1), 34-29.
Katuuk, D. A. (2014). Manajemen Implementasi Kurikulum: Strategi Penguatan implementasi Kurikulum 2013. Jurnal Cakrawala Pendidikan (1), 13-26.
Kemdikbud. (2014). Permendikbud Nomor 104 Tahun 2014 tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pendidik Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.
Krissandi, A. D., & Rusmawan, R. (2015). Kendala Guru Sekolah Dasar Dalam Implementasi Kurikulum 2013. Jurnal Cakrawala Pendidikan (3), 457-467.
Machali, I. (2014). Kebijakan Perubahan Kurikulum 2013 Dalam Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045. Jurnal Pendidikan Islam , 3 (1), 71.
Maryani, I. (2014). Evaluasi Pelaksanaan Program Sekolah Adiwiyata Ditinjau Dari Aspek Kegiatan Partisipatif Di SDN Ungaran I Yogyakarta. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan SD , 1 (3), 170-180.
Mayasari, H., & Maison, S. (2015). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Karakter Melalui Pendekatan Saintifik Pada Materi Fluida Statik Untuk Sekolah Menengah Atas. Edu-Sains , 4 (2), 30-36.
Mustami, M. K. (2009). Inovasi Model-Model Pembelajaran Bidang Sains Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa. Lentera Pendidikan , 12 (2), 125-137.
Nafi'ah, I., & Prasetyo, A. P. (2015). Analisis Kebiasaan Berpikir Kritis Siswa Saat Pembelajaran IPA Kurikulum 2013 Berpendekatan Scientific. Jurnal of Biology Education , 4 (1), 53-58.
Raharjo, S. B. (2012). Evaluasi Trend Kualitas Pendidikan Di indonesia. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan , 16 (2), 511-532.
Raharjo, S. B. (2010). Pendidikan Karakter sebagai Upaya Menciptakan Akhlak Mulia. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan , 16 (3), 229-238.
Rakhmawati, S., & Muspiroh, N. &. (2016). Analisis Pelaksanaan Kurikulum 2013 Ditinjau Dari Standar Proses Dalam Pembelajaran Biologi Kelas X Di SMA Negeri 1 Krangkeng. Jurnal Sains dan Pendidikan Sains , 5 (2), 156-164.
Setiadi, H. (2016). Pelaksanaan Penilaian Pada Kurikulum 2013. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan , 20 (2), 166-178.
Simatupang, H. &. (2019). nalisis Pelaksanaan Kurikulum 2013 Ditinjau dari Standar Proses dalam Pembelajaran IPA Kelas VII SMP Al-ulum Kota Medan. Jurnal Biolokus , 2 (1), 135-138.
Susilo, A., & Siswandari, S. &. (2016). Pengembangan Modul Berbasis Pembelajaran Saintifik Untuk Peningkatan Kemampuan Mencipta Siswa Dalam Proses Pembelajaran Akuntansi Siswa Kelas XII SMA NI Slogohimo 2014. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial , 26 (1), 50-56.
Sutrisno, S., & Suyadi, S. (2018). A Genealogycal Study of Islamic Education Science at the Faculty of Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga. Journal of Islamic Studies , 56 (1), 29-58.
Trinova, Z. (2013). PEmbelajaran Berbasis Student-Centered Learning Pada Materi Pendidikan Agama Islam. jurnal Al-Ta'lim (4), 326.
Wangid, M. N., Mustadi, A., & Erviana, V. Y. (2014). Kesiapan Guru SD Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tematik-Integratif Pada Kurikulum 2013 Di DIY. - Jurnal Prima Edukasia , 2 (2), 175-182.
Widoyoko, S. E. (2016). Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Vokasi Untuk Memperkuat Daya Saing Lulusan Pendidikan Kejuruan. Artik Penelitian , 1-14.