Arkun, & Akkoyunia. (2008). A Study on The Development Process of A Multimedia Learning Environment According to The Addie Model and Students’ Opinions of The sMultimedia Learning Environment. Interactive Educational Multimedia, 10(17), 1–19.
Arsyad, A. (2009). Media Pembelajaran. Jakarta: PT.Grafaindo Persada.
Branch, R. M. (2009). Instructional Design: The ADDIE Approach [.pdf]. Diperoleh dari https://www.academia.edu/38378022/Robert_Maribe_Branch_-_Instructional_Design_The_ADDIE_Approach_.pdf (diakses pada tanggal 29 April 2019).
Djaali, & Muljono, P. (2008). Pengukuran Dalam Bidang Pendidikan. Jakarta: PT.Grafaindo Persada.
Fuady, M. J. (2016). Pengembangan Aplikasi Evaluasi Pembelajaran Online Untuk Pendidikan Jarak Jauh. Tekno, 26(September), 148–154.
Hanung Wicaksono, A. E. K. B. (2017). Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Ips Berbasis Ktsp Kelas V. Jurnal Kreatif : Jurnal Kependidikan Dasar, 7(1).
Isjoni, I., & Mahmud, R. (2008). ICT untuk Sekolah Unggul Pengintegrasian Teknologi Informasi dalam Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Juniantari, N. M., Parmiti, D. P., & Suwatra, I.I. (2012). Pengembangan Media Presentasi Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Manggis Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Jurusan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha.
Kusyeni, M. (2017). “Pengembangan Media Pembelajaran Blended Learning Berbasis Edmodo di Sekolah Menengah Kejuruan Kelas Xi pada Materi Gelombang.†Universitas Islam Negeri Raden Intan.
M, A. G., Suryaningtiyas, W., & Kristanti, F. (2016). Penggunaan Model Pembelajaran Blended Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VIII di SMPN 38 Surabaya. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 1(1), 10. https://doi.org/10.30651/must.v1i1.97
Mahirah. (2017). Evaluasi Belajar Siswa (Siswa). Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(2), 257–267. https://doi.org/10.24252/idaarah.v1i2.4269
Molenda, M., Regeluth, C. M., & Nelson, L. M. 2003. Instructional design. Encyclopedia of Cognitive Science. 2, 574-578.
Nurdin, H., & Ertikanto, C. (2015). Deskripsi Analisis Kebutuhan Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VII di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Gisting. Prosiding Seminar Nasional Fisika, (Oktober), 11-16.
Pantiwati, Y. (2016). Pengembangan Modul Evaluasi Pembelajaran dengan Model Pembelajaran 7E Berbasis Kreatifitas. Proceeding Biology Education Conference, 13(1), 13 (1), 461-467.
Premana, I. M. Y., Suharsono, N., & Tegeh, I. M. (2013). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Masalah pada Mata Pelajaran Produksi Gambar 2d untuk Bidang Keahlian Multimedia di Sekolah Menengah Kejuruan. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Teknologi Pembelajaran, 3.
Rahayu, E. E., & Listiyadi, A. (2014). Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran Berbasis Information and Communication Technology (ICT) pada Materi Mengelola Dokumen Transaksi. Jurnal Pendidikan Akutansi, 2(2), 1–7.
Restian, A. & Maslikah, S. (2019). Pengembangan Media Big Book Belajar Bersama Dodo dan Teman-Teman untuk Pembelajaran Tematik Kelas IV di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 5(2), 141-152.
Safitri, M. R., Budiharti, R., & Ekawati, E. Y. (2014). Pengembangan Media Pembelajaran IPA Terpadu Interaktif Dalam Bentuk Moodle. Jurnal Pendidikan Fisika, 2(1), 1–5.
Saraswati, N. W. S., & Putra, D. M. D. U. (2015). Sistem Ujian Online Berbasis Website. S@Cies, 6(1), 21–30. https://doi.org/10.31598/sacies.v6i1.78.
Semerci, A., & Aydın, M. K. (2018). Examining High School Teachers’ Attitudes towards ICT Use in Education. International Journal of Progressive Education, 14(2), 93–105. https://doi.org/10.29329/ijpe.2018.139.7
Siroj, M. B. (2015). Pengembangan Model Integratif Bahan Ajar Bahasa. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia PENGEMBANGAN MODEL INTEGRATIF BAHAN AJAR BAHASA, 4(1), 74–84.
Sonjaya, R., Sumiah, A., & Nugraha, D. (2016). Sistem Informasi Ujian Sekolah Online Berbasis (Study Kasus : SMP Negeri 2 Luragung). Nuansa Informatika, 11(1), 43–52.
Sudaryati, S. (2016). Pengembangan Online Test System Untuk Siswa. Konferensi Nasional Penelitian Matematika Dan Pembelajarannya (KNPMP I), (Knpmp I), 686–694. Retrieved from https://publikasiilmiah.ums.ac.id/bitstream/handle/11617/7012/74_38_Makalah Rev Sri Sudaryati.pdf?sequence=1&isAllowed=y
Sukenda, Falahah, & Lathanio F. (2013). Pengembangan Aplikasi Multimedia Pengenalan Pemanasan Global dan Solusinya Menggunakan Pendekatan ADDIE. Prosiding Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia, (Desember), 185-190.
Tsani, M. R., & Nurhadianto, -. (2016). Sistem Informasi Ujian Berbasis Web Server Smk Bina Islam Mandiri (Bisma) Kersana Brebes Tegal. CogITo Smart Journal, 1(1), 45. https://doi.org/10.31154/cogito.v1i1.5.45-54.
Wahyuny, Ika N. (2017). Pengembangan Modul Edukasi Literasi Keuangan Islam dan Produk Halal dengan "ADDIE". Prosiding Seminar Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, 3(1), 1-10.
Wati, L., Kasmawi, Mawarni, S. (2018). Implementasi Computer Based Test (CBT) di Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Batoboh, 3(1), 83-91.