Adeleke. RA, Ogunwale, D.D. dan Halid O.Y. 2009. Application of Qucuing Theory to Waiting Time og Out-Patient in Hospitals, Journal of Science and Technology, 10(2): 270-274
Aminah, Siti, M. Aritonang, dan E. Sulistianingsih. 2015. Analisis Antrian Multi Channel Multi Phase pada Antrian Pembuatan Surat izin Mengemudi dengan Model Antrian [M/M/c]:[GD/∞/∞]. Jurnal Bimaster, 4(2): 127-134.
Alexander, dkk. 2014. Flow Shop Scheduling with Heterogeneous Workers. European Journal of Operation Research. 273 (2):731-720
Bhat, U.N. 2008, An Introduction to Queueing Theory, Modeling an Analysis inApplications. Boston: Birkhauser Boston
Bronson, R. 1993. Teori dan Soal-soal Operation Research. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.
Bain, L, J., dan Engelhardt. 1987. Introduction to Probability and Mathematical Statistics. California: Brooks/Cole.
Djauhari, Maman A. 1990. Statistik Matematik. Bandung: Institut Teknologi Bandung
Djauhari,M.1997.StatistikaMatematika.Bandung:FakultasMatematikadanIlmu Pengetahuan Alam,ITB.
Dwidayati, N. 2005. Optimasi Sarana Pembayaran Rekening Telepon Berdasar Model Tingkat Aspirasi. Jurnal MIPA, 28(3): 155-162
Ecker, J., dan Kupferschimd, M. 1988. Introduction to Operation Research. New York: John Wiley & Sons.
Kakiay,T.J.2004.DasarTeoriAntrianUntukKehidupanNyata.Yogyakarta:Andi. Muhammad, A. 2003. Tafsir Ibnu Katsir Jilid 2. Jakarta: Pustaka ImamAsy-Syafi’i.
Krishnamoorthy, B. 1962. On Poisson Queue With Two Heterogeneous Serves. Jurnal Operation Research. 2 (3): 321-330.
Marissa, Fauziah dan Sugito, 2009. Analisis Sistem Antrian Kereta Api di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan. Jurnal MIPA UNDIP, 2 (2): 111-120.
Mulyono, S. 2004. Riset Operasi. Jakarta: UI- Press
Nurhayati, R. Rochmad, Kartono, 2014. Analisis Proses Antrian Multiple Channel Single Phase di Loket Administrasi dan Rawat Jalan RSUP Dr. Kariadi Semarang. Unnes Journal of Mathematics, 3 (1): 1-6.
Putranto, M. A. 2014. Analisis Masalah Sistem Antrian Model Multi Phase pada Kantor SAMSAT Yogyakarta. Skripsi tidak dipublikasikan.Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.
Ramasamy. S, O, A. Daman, dan S. Sani, 2014. An M/G/2 Queue Where Customers are Served to a Minimum Violation of FCFS Queue Discipline European Journal ofOperational Research. Bostswana: University of Botswana
Retnaningsih, S. M. dan Irhamah. 2011. Riset Operasi. Surabaya: ITSPRESS. Siegel, S. 1956. Nonparametric Statistics for the Behavioral Sciences. NewYork: McGraw-Hill.
Robiati, Puji. 2015. Analisis Sistem Antrian Seri pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Optimalisasinya. Skripsi 2015. UNNES (Semarang).
Sharma, A. K. & G. K Sharma 2013. Queueing Theory Approach with Queueing Model: A Study. International Journal of Engineering Science Invention. 2 (2): 1 – 11
Sinalungga, S. 2008. Pengantar Teknik Industri. Yogyakarta: Graha Ilmu. Supranto,J.1988.RisetOperasiUntukPengambilanKeputusan.Jakarta:UI-Press. Taha, H. 1996. Riset Operasi. Jakarta: Bina RupaAksara.
Stallings, W. 200. Queueing Analysis: 1-18 Tersedia di http://cs.franklin.edu/-swartoud/650/QueuingAnalysis.pdf (diakses 13 April 2018).
Taha, H.A. 1997. Riset Operasi Jilid Dua. Jakarta : Binarupa Aksara.
Tarliah, T. dan A. Dimyati. 1999. Operation Research Model-Model Pengambilan Keputusan. Bandung: PT. Sinar BaruAlgesindo.
Wospakrik, H. 1996. Teori dan Soal-Soal Operations Research. Bandung: Erlangga.