Peran Loyalitas Merek dalam Memediasi Pengaruh Pemasaran Digital terhadap Keputusan Pembelian Video-On Demand Netflix (Studi Kasus pada Mahasiswa di Yogyakarta)
DOI:
https://doi.org/10.15294/baej.v6i2.21677Keywords:
Pemasaran Digital, Keputusan Pembelian, Loyalitas MerekAbstract
Tujuan penelitian ini adalah menguji efek pemasaran digital terhadap keputusan pembelian video on demand Netflix yang dimediasi oleh loyalitas merek dengan kasus mahasiswa di Yogyakarta. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan menggunakan Google Form. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dan data diperoleh dari 103 responden. Data diolah menggunakan PROCESS Macro Hayes pada SPSS untuk memperoleh model regresi estimasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran digital tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian video on demand Netflix. Pemasaran digital berpengaruh terhadap loyalitas merek dan loyalitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian video on demand Netflix. Loyalitas merek memediasi pengaruh pemasaran digital terhadap keputusan pembelian video on demand Netflix.