PENGEMBANGAN E-LEARNING BERBASIS EDMODO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SBDP KELAS III UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBIRAMA

Authors

  • Edwin Chandra Gubta Universitas Negeri Semarang Author
  • Nursiwi Nugraheni Universitas Negeri Semarang Author

Keywords:

Keragaman Peserta Didik, Pemenuhan Kurikulum, Kurikulum Merdeka

Abstract

Setiap peserta didik mempunyai pola pertumbuhan dan perkembangan yang berbeda. Begitu pula pada proses pembelajaran di SDN Ngaliyan 02 Semarang, yang mempunyai profilling kerakteristik, gaya dan kebutuhan belajar yang berbeda- beda. Dengan adanya keragaman karakteristik peserta didik, mulai dari keragaman latar belakang, keragaaman kecerdasan hingga keragaman gaya belajar peserta didik, maka kegiatan pembelajaran harus dilaksanakan secara bervariasi serta berdiferensiasi dengan menyesuaikan kebutuhan belajar setiap peserta didik yang berbeda- beda. Dalam kegiatan pembelajaran, kurikulum harus tetap dijadikan acuan dan pedoman utama dalam proses kegiatan belajar mengajar. Guru berperan besar dalam menentukan materi dan bahan ajar untuk mencapai tujuan pendidikan dan pencapaian hasil kurikulum yang maksimal, namun dalam proses pelaksanaannya tetap harus menyesuaikan dengan kondisi peserta didik yang beragam.

Downloads

Article ID

5159

Published

2024-05-20

How to Cite

PENGEMBANGAN E-LEARNING BERBASIS EDMODO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SBDP KELAS III UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBIRAMA. (2024). Jurnal Kreatif : Jurnal Kependidikan Dasar, 13(1). https://journal.unnes.ac.id/journals/kreatif/article/view/5159