Gaya Belajar KOLB terhadap Kemampuan Problem Solving Matematika Pada Siswa
(1) Universitas Ahmad Dahlan
Abstract
Pemecahan masalah adalah salah satu aktivitas satu aktivitas penting yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Hanya sedikit yang memberi perhatian pada proses yang menangani masalah, yang terutama menangani masalah matematika pada siswa. Siswa memiliki perbedaan karakter dalam berpikir, berakting dan menyelesaikan masalah sehingga mempengaruhi cara informasi diperoleh selama proses belajar. Gaya Belajar merupakan cara yang digunakan individu untuk memproses dan memahami informasi. gaya belajar KOLB diklasifikasikan menjadi diverger, konverger, akomodasi dan asimilasi. Dalam pemecahan masalah matematika, tentunya siswa dapat menyelesaikan. namun berbeda-beda dalam tahap melaksanakannya dan hasil akhirnya. Sehingga diperlukan seorang guru yang dapat mengenal karakteristik gaya belajar siswa dikelas. hal tersebut akan membuat strategi belajar yang terbaik untuk digunakan dalam mengajar siswa.
Keywords
Gaya Belajar KOLB, Menyelesaikan Matematika, Pemecahan Masalah, Siswa
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License