Table of Contents
Articles
Pengaruh Pembelajaran Model Think Talk Write Materi Ekosistem terhadap Hasil Belajar Siswa
Kusniana Kusniana(1), Nugroho Edi Kartijono(2), Margareta Rahayuningsih(3),
(1) Jurusan Biologi, FMIPA Universitas Negeri Semarang, Indonesia (2) Jurusan Biologi, FMIPA Universitas Negeri Semarang, Indonesia (3) Jurusan Biologi, FMIPA Universitas Negeri Semarang, Indonesia |
Pengembangan Asesmen Autentik Berbasis Proyek untuk Mengukur Hasil Belajar Siswa Kelas VII pada Tema Panas
Rose Safaroh(1), Novi Ratna Dewi(2),
(1) Prodi Pendidikan IPA, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang, Indonesia (2) Prodi Pendidikan IPA, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang, Indonesia |
Pengembangan Alat Evaluasi Literasi Sains untuk Mengukur Kemampuan Literasi Sains Siswa Bertema Perpindahan Kalor dalam Kehidupan
Hanif Fu’adah(1), Ani Rusilowati(2), Hartono Hartono(3),
(1) Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang, Indonesia (2) Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang, Indonesia (3) Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang, Indonesia |
Pengembangan Chemistry Adventure Sheets Berorientasi Chemo-Entrepreneurship Terintegrasi Pendidikan Karakter
Singgih Ade Triawan(1), Kasmadi Imam Supardi(2), Nanik Wijayati(3),
(1) Jurusan Kimia, FMIPA, Universitas Negeri Semarang, Indonesia (2) Jurusan Kimia, FMIPA, Universitas Negeri Semarang, Indonesia (3) Jurusan Kimia, FMIPA, Universitas Negeri Semarang, Indonesia |
Profil Kemampuan Pedagogical Content Knowledge (PCK) Calon Guru Biologi
Sri Sukaesih(1), Saiful Ridlo(2), Sigit Saptono(3),
(1) Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang, Indonesia (2) Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang, Indonesia (3) Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang, Indonesia |
Peningkatan Profesionalisme Guru melalui Pelatihan Inovasi Pembelajaran: Program Rintisan bagi Guru di Kabupaten Semarang
Haryono Haryono(1), Sugiyarta Stanislaus(2), Budiyono Budiyono(3), Ghanis Putra Widhanarto(4),
(1) Jurusan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang, Indonesia (2) Jurusan Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang, Indonesia (3) Jurusan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang, Indonesia (4) Jurusan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang, Indonesia |
Peningkatan Kompetensi Guru SD dalam Perancangan RPP dengan Pendekatan Saintifik Melalui Workshop
Edi Sutono(1),
(1) UPTD Kecamatan Mijen Semarang, Indonesia |