Mengajarkan Nilai ‘Stop Bullying’ Melalui Storytelling Berbasis Total Physical Response Di Kalangan Peserta Didik Sekolah Dasar Kristen Satya Wacana Salatiga
(1) Universitas Kristen Satya Wacana
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Berita Ekspres. Dianiaya 10 siswa Teman Sekelas. Kamis, 22 Oktober 2015. Diakses dari: http://www.beritaekspres.com/2015/10/22/dianiaya10-siswa-temansekelaslagi-kekerasan-anakdilingkungan-sekolah-terjadi-dibekasi/
Chakrawati, F. (2015). Bullying, Siapa Takut? Cet.1, hal.1. Solo: Tiga Ananda.
Kompas. Siswa SD Korban Kekerasan di Sekolah Berasal dari Keluarga Kurang Mampu. Sabtu, 19 September 2015. Diakses dari: http://megapolitan.kompas.com/read/2015/09/19/12111601/Siswa.SD.Korban.Kekerasan.di,Sekolah.Berasal.Dari.Keluarga.Kurang.Mampu
Kompas. Siswi SD Ini Disiksa di Sekolah karena Menolak Keinginan Ketua Geng. Selasa, 1 Agustus 2017. Diakses dari: http://regional.kompas.com/read/2017/08/01/16165921/siswi-sd-ini-disiksa-di-sekolah-karena-menolak-keinginan-ketua-geng
Mühren, A. (2003). Total Physical Response (TPR): An effective language learning method at beginner/intermediate levels. Netherland
Radar Jogja. Siswa Kelas 2 SD Dianiaya Kawan Sendiri. Kamis, 10 November 2016. Diakses dari: https://www.radarjogja.co.id/siswa-kelas-2-sd-dianiaya-kawan-sendiri/
Santrock, J.W. (2007). Perkembangan Anak Ed. 7, h.213. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Tempo. (2016). Diduga Korban Bullying, Siswa SD Ini Kejang-kejang. Selasa, 18 Oktober 2016. Diakses dari: https://m.tempo.co/read/news/2016/10/18/214813091/diduga-korban-bullying-siswa-sd-ini-kejang-kejang
Victorynie, I. (2017). Mengatasi Bullying Siswa Sekolah Dasar dengan Menerapkan Manajemen Kelas yang Efektif. PEDAGOGIK Vol. V, No. 1, Februari 2017, hal. 28-41.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License