Effectiveness Of Van Hiele Theory-Based STAD Method To Mathematics Learning Outcome
Abstract
References
Al-ebous, Tahani. 2016. Effect of the Van Hiele Model in Geometric Concepts Acquisition: The Attitudes towards Geometry and Learning Transfer Effect of the First Three Grades Students in Jordan. Journal International Education Studies. Volume 9, Nomor 4, 87-98.
Amrina, Rusyda. 2013. Pengaruh Teori Belajar Van Hiele Terhadap Hasil Belajar Geometri Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 1, Nomor 1, 42-51.
Hastuti, Eka Fitri. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Kemampuan Berpendapat. Jurnal
Pesona. Volume 3, Nomor 2, 133-143.
Maharani, Yosela Septi. 2013. Keefektifan Model Student Teams-Achievement Division Berbantuan CD Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Jurnal Pendidikan Matematika UNNES. Volume 2, Nomor 3, 1-6.
Novianti, Idha. 2013. Experimentation Cooperative Learning Student Team Achievement Division (STAD) Type Viewed From Learning Motivation. Asian Journal of Education and e-Learning. Volume 1, Nomor 5, 272-276.
Oktavianti, Ika. 2014. Penerapan Cooperative Learning Tipe STAD dan Snowball Drilling Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar IPS. Jurnal Refleksi Edukatika. Volume 4, Nomor 2, 96-102.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 22 tahun 2006 Tentang Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Tingkat SD/MI.
Safrina, Kusnul. 2014. Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Geometri melalui Pembelajaran Kooperatif Berbasis Teori Van Hiele. Jurnal Didaktik Matematika. Volume 1, Nomor 1, 9-20.
Subrata. 2016. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Materi Listrik Statis untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika. Volume 7, Nomor 1, 72-78.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Suharjati. 2016. Penggunaan Model STAD Dalam Proses Pembelajaran Materi Ajar Sifat Bangun. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI). Volume 1, Nomor 2, 64-69.
Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Yilmaz, Gul Kaleli dan Timur Koparan. 2016. The Effect of Designed Geometry Teaching Lesson to the Candidate Teachers’ Van Hiele Geometric Thinking Level. Journal of Education and Training Studies. Volume 4, Nomor 1, 129-141.
DOI: 10.15294/est.v2i1.16442
Refbacks
- There are currently no refbacks.