The Impact of PJBL (Project Based Learning) Model On Grade Iv Students’ Arts, Culture, and Crafraftsmanship Learning Outcomes
Abstract
References
Andana, M.E., Raga, G., & Sudang, D.W. 2014. “Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD di Gugus V Kecamatan Tegallalangâ€. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha. 2 (1).
Ambarwati, R., Dwijanto, & Hendikawati, P. 2015. “Keefektifan Model Project Based Learning Berbasis GQM terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Percaya Diri Siswa Kelas VIIâ€. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Negeri Semarang. 4(2): 181-186.
Cakici, Y., dan Turkmen, N. 2013. “An Investigation of the Effect of ProjectBased Learning Approach on Children’s Achievement and Attitude in Scienceâ€. Journal of Science and Technology. 2(2): 9-17.
Hosnan, M. 2016. Pendekatan Saintifik dan Konstektual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Jagantara, I.M.W., Adnyana, P.B., & Widiyanti, N.L.P.M. 2014. “Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) terhadap Hasil Belajar Biologi Ditinjau dari Gaya Belajar Siswaâ€. Jurnal Program Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Ganesha. Vol 4.
Kaldi, S., Filippatou, D., Govaris, C. 2011. “Project-based learning in primary schools: Effects on pupils’ learning and attitudesâ€. Journal of Education. 39(1): 35-47.
Nurharini, Atip. 2013. “Application the Investigation Group Method to Improve Students Competence Standard in Arts Appreciation on the Subject of Visual Arts for Students of PGSD Unnesâ€. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang. Jurnal Penelitian Pendidikan Vol. 30 Nomor 2 tahun 2013.
Peraturan Pemerintah Repulik Indonesia Nomor 32 tahun 2013 tentang Standar Nasional Kependidikan. Jakarta: Presiden Republik Indonesia
Permendikbud Nomor 81 A Tahun 2013 Lampiran IV
Sani, R.A. 2015. Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara
Setiawan, D., Purwanti, E., Sumilah., Sutaryono. 2017. Pengetahuan Seni dan Gambar Ekspresi di Sekolah Dasar. Yogyakarta: AG PUBLISHER
Sudjana. 2005. Metode Statistika. Bandung: Tarsito
Susilowati, I., Iswari, R.S., & Sukaesih, S. 2013. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Sistem Pencernaan Manusiaâ€. Jurnal Pendidikan Biologi Universitas Negeri Semarang.2(1): 83-90
Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
DOI: 10.15294/est.v2i1.16444
Refbacks
- There are currently no refbacks.