The Effectivenss Of Teams Games Tournament Model To The 5th Grade Students’ Learning Outcomes On Social Science
Abstract
References
REFERENCES
Astrissi, D.O.S.A.G., Sukardjo, J.S.,
Hastuti, B. (2014). Efektivitas model
pembelajaran teams games tournament (tgt)
disertai media teka teki silang terhadap
prestasi belajar pada materi minyak bumi
siswa kelas X SMA Negeri 3 Sukoharjo
tahun pelajaran 2012/2013. Jurnal
Pendidikan Kimia, 3, 2, pp. 22-27.
Febriyani, S., Isnaeni, w., & Irsadi, A.
(2016). Pengaruh penerapan strategi
bioedutainment model teams games
tournament pada pembelajaran materi alat
indra manusia terhadap keaktifan dan hasil
belajar siswa. Journal of Biology
Education,5, 3, pp. 330-337.
Handayana , I.K., Suardika, 1.W.R.S., &
Suniasih, N.W. (2014). Pengaruh model
pembelajaran kooperatif tipe teams games
tournaments terhadap hasil belajar IPA
siswa kelas v SD gugus VIII Suwat,
Gianyar. Jurnal Mimbar PGSD Universitas
Pendidikan Ganesha, 2, 1, pp. 1-10.
Herawan, E. (2013). Pengaruh model
pembelajaran kooperatif tipe teams games
tournament (tgt) terhadap hasil belajar siswa
di SMP Negeri 2 Plumbon Kabupaten
Cirebon. Journal Economic, 4, 42-56.
Ismail, A.K., Sugiman &Hendikawati, P.
(2013). Efektivitas model pembelajaran
teams grouptournament (tgt) dengan
menggunakan media “3 in 1â€dalam
pembelajaran matematika. Journal of
Mathematics Education, 2, 2, pp. 25-32.
Khrueakaew, S. (2015). Student’s
achievement and attitude in mathematics of
grade 11 students by using cooperative
learning (tgt). Journal of Mathematics
Education, 3, 79-82.
Lestari., Widiyatmoko, A., Alimah, S.,
Juliyanti, I. (2015). Sounds learning using
teams games tournament with flash card as
media at the 13th Junior High School of
Magelang. Indonesian Journal of Science
Education, 4, 2, pp. 177-184.
Mukaromah., Sugiharto., Saputro, S.
(2014). Efektivitas pemberian problem
posing pada model pembelajaran tgt (teams
games tournaments) terhadap hasil belajar
kimia pada materi pokok kelarutan dan hasil
kali kelarutan kelas XI semester 2 SMA
Negeri 4 Surakarta tahun pelajaran
/2014. Jurnal Program Pascasarjana
Universitas Pendidikan Ganesha, 3, 1-11.
Nugroho, A.M., Nugroho, Suyitno, H., &
Mashuri. (2014). Keefektifan model
pembelajaran teams games tournament
terhadap kemampuan pemecahan masalah. Unnes Journal Of Mathematics Education,
, 1, pp. 90-95.
Priyatno, D. (2016). Belajar alat analisis
data dan cara pengolahanya dengan SPSS.
Yogyakarta: Gava Media.
Putra, I.K.A.B.P., Kusmariyatni, N.N.,
Wibawa, I.M.C. (2014). Pengaruh model
pembelajaran kooperatif tipe tgt terhadap
hasil belajar IPA pada siswa kelas IV di
Gugus VIII Kecamatan Kubutambahan.
Jurnal Mimbar Universitas Pendidikan
Ganesha, 2, 1, pp. 1-12.
Rusmawati, P.E.R., Candiasa, I.M., Kirna,
I.M. (2013). Pengaruh model pembelajaran
kooperatif tgt terhadap prestasi belajar
matematika ditinjau dari motivasi
berprestasi siswa kelas VIII SMP Negeri 2
Semarapura tahun pelajaran 2012/2013.
Jurnal Program Pascasarjana Universitas
Pendidikan Ganesha, 3, 1-11.
Salam, A., Hossain, A., & Rahman, S. 2015.
Cooperative technique for learning
mathematics in secondary schools of
Bangladesh. Malaysian Online Journal of
Educational Technology, 3, 3, pp. 1-11.
Slavin, R.E., (2015). Coopeative learning
teori, riset, dan praktik. Terjemahan
Narulita Yusron. Bandung: Nusa media.
Shoimin, A. (2014). 68 Model
pembelajaran inovatif dalam kurikulum
Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sudirman, D., Agustina, F., & Candra, P.
(2014). Pengaruh penggunaan model
pembelajaran kooperati tipe tgt (team game
tournament) terhadap hasil belajar siswa
kelas VII pada materi fotosintesis di SMPN
Batam. Jurnal Simbiosa, 3, 2, pp. 73-77.
Sugiyono. (2010). Statistik untuk
pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Syahrir. (2011). Effects of the jigsaw and
teams games tournament (tgt) cooperative
learning on the learning motivation and
mathematical skills of junior high school
students. Journal Mathematic Education, 7,
, pp. 155-168.
Wyk, M.M.V. (2011). “The Effects of
Teams-Games-Tournaments on
Achievement, Retention, and Attitudes of
Economics Education Studentsâ€. J Soc Sci,
, 3, pp. 183-193.
DOI: 10.15294/est.v1i1.16525
Refbacks
- There are currently no refbacks.