Development of Crossword Puzzles as Teaching Tools in Explanatory Texts Learning
Abstract
References
Abdullah, M.Husni. 2017. “Penggunaan Media Teka Teki Silang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN Songgokerto 01 Batu. JPGSDâ€. 5(3) 1491
Cahyo, Agus N. 2011. Gudang Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kiri Anak. Jogjakarta: Diva Press.
Ghozali, Moh. Sholahuddin, Ahmad Qosyim.2017. Efektifitas permainan Teka Teki Silang Tiga Dimensi (TTS3D) Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Interaksi Makhluk Hidupâ€. E-Jurnal Pensa.
Littman,L Michael. Greg A. Keim, dan Noam Shazeer. A probabilistic approach solving crossword puzzles. Jurnal Artifical Intelligence:23
Novita, Andyani., Kundharu Saddhono., Yant Mujyanto. (2016). Peningkatan Kemampuan Menulis Tes Eksplanasi Dengan Menggunakan Mesia Audiovisual pada Siswa Sekolah Menengan Pertama. Jurnal Penelitian Bahasa,Sastra Indonesia dan Pengajarannya.4(2):161
Orawiwatnakul, Wiwat. 2013. “Crossword Puzzles as a Learning Tool for Vocabulary Development. Academic Journal.
Permendikbud No. 22 Tahun 2016 dalam BAB I tentang Standar Proses.
Pratami, Wingga., Ayu, Ngurah., & Saputra, Henry Januar.2017. Pengaruh Media Game Edukasi “Teka Teki Pengetahuan†Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas 5 SDN 03 Protomulyo. Jurnal Profesi Keguruan.3(2):149
Pradika, Putu Hendy. dkk. 2017. “Pengaruh Pembelajaran Course Review Horey Dengan Permainan teka Teki Silang (TTS) Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS Siswa kelas V SD Gugus Budi Utomo Dentim Tahun pelajaran 2016/2017. e-jurnal PGSD Universitas Pendidikan Ganeshaâ€. 5(3): 17
Sadiman, Arief S.dkk. 2014. Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Suwartini, Iis.2014. “Analisis Teks Eksplanasi Pada Media Masa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalahâ€Jurnal Bahastra.37(1):49
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Wasgito, Andi Mohammad. 2014. “Pengembangan Media Permainan Edukatif Teka-Teki Silang (TTS) dalam Proses Pembelajaran Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Kalianget. Jurnal Pendidikan Seni Rupaâ€. 2(3):43
Yuriev, Elizabeth. dkk. 2016. “Crossword puzzles for chemistry education: learning goals beyond vocabulary. JurnalChemistry Education Research and Practiceurâ€. 18. Joyful Learning Journal 6 (3) 2018 xxiv
DOI: 10.15294/est.v2i2.16801
Refbacks
- There are currently no refbacks.