The Development of Interactive Flipbook-Formed Teaching Material to Improve the of Grade 4 Students’ Social Science Learning Outcomes
Abstract
References
Anggraini, D.M, dan Walid,M. 2016. Developing Interactive Flash Mediafor Thematic Learning. International Journal of Education, 1 (1):17.
Falahudin, Iwan. (2014). Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 1 (4):105.
Lestari, Karunia Eka & Yudhanegara, Mokhammad Ridwan. 2015. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung:Refika Aditama.
Maf’ula,Ary dkk. 2017. Pengembangan Media Flipbook Pada Materi Daya Antibakteri Tanaman Berkahasiat Obat. Jurnal Pendidikan, 2(11): 1450.
Mulyadi, Dendik dkk. (2016) Pengembangan Media Flash Flipbook Untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kreatif Siswa Dalam Pembelajaran IPA Di SMP. Jurnal Pembelajaran Fisika, 4 (4):296.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas
Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan.
Prastowo,Andi. 2015.Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif.Yogjakarta: Diva Press.
Putri W.L dkk. (2014). Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Melalui Metode Mind Mapping Dengan Media Audiovisual. Joyful Learning Journal, 3 (2) :10.
Rasiman.2014. Development of Mathematics Learning Media EComic Based on Flip Book Maker to Increase the Critical Thinking Skill and Character of Junior High School Students. International Journal of Education and Research,2 (11):538.
Rikawasatuti. 2017. The Use of “KakAyu Dental Flipbook†in Oral Health Knowledge Improvement for Elementary School Student in Depok. National Public Health Journal. 11(4): 165.
Rusnilawati dan Gustiana, Eva. 2017. Pengembangan Bahan Ajar Elektronik (BAE) Berbantuan Flipbook Berbasis Keterampilan Pemecahan Masalah Dengan Pendekatan CTL Pada Pembelajaran Matematika Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Profesi
Pendidikan Dasar, 4(2): 194. Samiha, Yulia Tri. (2017). Interaktif dalam Pembelajaran IPS. Jurnal Ilmiah PGMI, 3 (1):95.
Sardiman A.M. (2014). Posisi IPS Tantangan Masa Depan dan Alternatif Baru. Jurnal Ilmu Sosial, 11 (2):143.
Septaryanto, Joko. 2015. Probematika Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Makalah. Seminar dan Lokakarya Penulisan Karya Ilmiah. Denpasar, 2-4 November 2015.
Suparno. (2017). Developmen of EBook Elektronik Model to Increase Critical Thinking of Senior High School Students. Dinamika Pendidikan, 12 (2):198.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2003. Jakarta: Depdiknas.
Widoyoko, Eko Putro. 2012. Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
DOI: 10.15294/est.v2i2.16802
Refbacks
- There are currently no refbacks.