The Correlation Between Creativity and Discipline On Social Science Learning Outcomes
Abstract
References
Arrahmi, Syukron Zahidi., Imam Suyanto & Wahyudi. (2014). Pengaruh Kedisiplinan dan Kemandirian Siswa Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas V SDN Se-Kecamatan Kebumen. jurnal PGSD FKIP UNS: 5
Aslianda Zainidar, dkk. (2017). Hubungan Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 18 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Unsyiah. 2(1):236.
Daryanto dan Darmiyatun. 2013. Implementasi Pendidikan Ka-rakter di Sekolah. Yogyakarta: Gava Media
https://www.kemenkopmk.go.id/artikel/indonesia-peringkat-ke-57-edi-dari-115-negara-tahun-2014 (diunduh 25 Maret 2018)
Kesuma, Dharma, dkk. 2013 Pendidikan Karakter. Ban-dung:PT Remaja Rosdakarya.
Kim, Kyung Hee. (2011). The Creativity Crisis: The Decrease in Creative Thinking Scores on the Torrance Tests of Creative Thinking. Creativity Research Journal, 23(4): 285
Munandar, Utami. 2014. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta
Nabawi, M. Arief., Monawati., & Awaluddin (2017). Hubungan Antara Penanaman Nilai Kedisiplinan terhadap Hasil Belajar Pkn pada Siswa Kelas IV di SD Negeri 1 Pagar Air Kabupaten Aceh Besar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 2(1):78.
Permendikbud Nomor 21 Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah.
Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan
Permendikbud No. 53 Tahun 2015.
Rachmawati, Nisa Dian., & Wahyudin Noe. (2014). Hubungan Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pkn di Sekolah Dasar Negeri Sumber Jaya 04 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. E-journal Pedagogik PGSD FKIP Universitas Islam. 2(2): 20-25.
Slameto. 2010. Belajar Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Susanto, Ahmad. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media.
Shaheen, Robina. (2010). Creativity and Education. Creativity Education, 1(3): 166-169
Stanley, Ehiane, O. (2014). Discipline and Academic Performance (A Study of Selected secondary Schools in Lagos, Nigeria. International Journal of Academic Research in Progressive Education and Development. 3(1):181
Sukmanasa, Elly. (2016). Hubungan Antara Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Jurnal Kreatif. 7(1):23.
Suprapto, Hugo Aries., Muhammad Rusdi., & Paryono. (2017). Pengaruh Media Pembelajaran dan Kreativitas terhadap Hasil Belajar IPS di SDN Jaka Mulya Bekasi Selatan. Elementary School Education Journal, 1(1):9
Tu’u, Tulus. 2004. Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Grasindo.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Wilda. (2016). Pengaruh Kreativitas dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. jurnal pedagogik. 2(1):134
Wiyani, Novan Ardy. 2016. Manajemen Kelas. Yogyakarta. Ar-Ruzz Media.
DOI: 10.15294/est.v2i2.16806
Refbacks
- There are currently no refbacks.