Development of 3dimensional Diorama in The Natural Science Learning Especially Lesson of Ekosistem for Grade V Students
Abstract
References
Arsyad, Azhar. 2014. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press.
Darajati, Pintanti. 2016. “Pengembangan media diorama lingkungan (dolan) sebagai media pembelajaran IPS kelas III SDN Tahunanâ€. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5(4): 296-303.
Dimyati and Mudjiono. 2002. Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Enti¹, M., Brako-Hiappa¹, G., Adu-Agyem¹, J., Osei-Poku¹, P.,Steiner2, R. 2010. “Diorama Art–A Potential Medium For Museum Educationâ€. Journal of science and Technology, 30(2): 76-85.
Kiswandari, Septi. 2016. “Pengembangan Media Pembelajaran Diorama Daur Air pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDâ€. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5(10): 970-975.
Lestari, Tri. 2015. “Pengaruh Penggunaan Media Diorama terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Tema Ekosistem di Sekolah Dasar â€.JPGSD, 03(02): 1114-1123.
Marandino, Martha, Oliveira, Adriano, Dias, Mortensen, Marianne.2009.“The Important Role of Natural History Dioramas in Biological Learningâ€. ICOM Natural History Committee Newsletter. No 29: 1-41. ISSN 1814-6058.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No 22 Tahun 2006
Prastowo, Andi. 2015. Panduan Kreatif MembuatBahan AjarKreatif. Jogjakarta: DIVA Press
Robbayani, Annisa. 2016.“Pengembangan Media Diorama pada Mata Pelajaran Geografi Materi Perairan Laut terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IIS di MAN Tempursari Ngawi Tahun Ajaran 2015/2016â€. Jurnal Swara Bhumi, 01(02): 28-37.
Rule, Audrey, C., Lindel, Lois, A. 2009.“Making Cereal Box Diorama of Native American Historic Homes and Culturalâ€. : 1-63.
Sudjana, Nana and Rivai, Ahmad. 2015.Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Aglesindo.
Sugiyono. 2015. Penelitian RnD. Bandung: Alfabeta.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003.
Wisudawati Asih, Widi, Sulistyowati, Eka. 2015. Metodologi Pembelajar IPA. Jakarta: Bumi Aks.
DOI: 10.15294/est.v2i2.16807
Refbacks
- There are currently no refbacks.