Monopoly Game Of Aksara Jawa As Teaching Tool In Javanese Language Learning
Abstract
References
Agustiya, Faudany. dkk (2017). “Influence of CTL Model by Using Monopoly Game Media to The Students’ Motivation and Science Learning Outcomeâ€. Jurnal of Primary Education. Vol 2
Azizah, Nur. 2012. “Penerapan Media Monopoli Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di Sekolah Dasar.†Jurnal Nasional. Vol 1
Daryanto. 2016. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Ke, Fengfeng and Barbara Gabonski. 2007. “Game Playing for Maths Learning: Cooperative or Not?†.38 (2)
Lin, Chung Hong. 2012. “Game Based Remidial Instuction in Mastery Learning for Upper Primary School Studentsâ€. Educational Technology & Society Journal. 16 (2)
Loh, Sebastian Christian. 2009. “Reseacrhing and Developing Serious Games as
Interactive Learning Instructions†Jurnal Internasional, 1(4)
Pitadjeng, 2006. Pembelajaran Matematika Yang Menyenangkan. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Purwanto, dkk. 2012. “Implementasi permainan Monopoli Fisika Sebagai Media Pembelajaran dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dan Mengetahui Profil Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP.†Jurnal Pendidikan Fisika FMIPA .17 (1)
Solekhah. 2015. “Pengembangan Media Monopoli Tematik Pada Tema Tempat Tinggalku Siswa Kelas IV SD N Babarsari.†Jurnal Nasional. 09 (07)
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif. Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
________.2015. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta:Prenadamedia Group.
Syahbrina, Maulia. 2017. “Pengembangan Media MONORAJA (Monopoli Aksara Jawa) untuk Siswa Sekolah Dasarâ€. 4(3)
DOI: 10.15294/est.v3i1.27908
Refbacks
- There are currently no refbacks.