Relations Between Parental Communication Pattern and Parents’ Education With Social Science Learning Outcomes
Abstract
References
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Baiti, Elzam. (2014). Pengaruh Pola Komunikasi Orangtua-Anak Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah PPKn. 2(1). 65-76.
Bintoro, Fachrudin Rahmat, dan Tantri Hermawati. (2014). Pola Komunikasi Interpersonal Keluarga, Motivasi Berprestasi dan Prestasi Belajar (Studi Korelasi antara Pola Komunikasi Interpersonala Keluarga, Motivasi Berprestasi dengan Prestasi Belajar Anak di Kalangan Siswa Kelas V-VI Sekolah Dasar Negeri Parangjoro 01 Sukoharjo).
Caro, H. Daniel. (2011). Parent-child Communication and Academic
Performance Assosiation at the within- and between-country level. Journal for Educational Reseach. 3(2). 15-37
Cholifah, Tety Nur. (2016). Pengaruh Latar Belakang Tingkat Pendidikan Orangtua dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Kelas IV SDN Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.Jurnal Pendidikan. 1(3): 486-491.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2004. Pola Komunikasi Orang Tua dan Anak Dalam Keluarga. Jakarta: PT Adi Mahasatya. Helmawati.2016. Pendidikan Keluarga Teoritis dan Praktis. Bandung: Rosdakarya.
Ertugrul, Sahin, dkk. (2013). Parental Education Level Positively Affects Self-Esteem of Turkish Adolescents. Journal of Education and Practice. 4(20).
Khan, Rana Muhammad Asad, dkk. (2015). The Influence of Parents Educational Level on Secondary School Students Academic Achievements in Dsitrict Rajanpur. Journal of Education and Practice. 6 (16).
Mahmudah, Fatihatul, Bedjo Sukarno, dan Siswanto. (2016). Hubungan antara Komunikasi Orangtua-Anak dan Komunikasi Teman Sebaya dengan Aktivitas Belajar Siswa Kelas 6 SD di Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi.
Pawestri, Novita. (2018). Tingkat Pendidikan Orangtua Kaitannya dengan Minat dan Prestasi Belajar Siswa di Sekolah Dasar. 2(2). 92-101
Priyatno, Dwi. 2016. Belajar Alat Analisis Data dan Cara Pengolahannya dengan SPSS. Yogyakarta: Gava Media.
Putriku, Aurora Elise. (2014). Pengaruh Tingkat Pendidikan OrangTua, Penghasilan Orangtua, dan Minat Belajar Mahasiswa terhadap Prestasi Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonimo Stambuk 2014 Universitas HKBP Nommensen. 7(1)
Sadani, Krisda Rofa dan Jaino.(2017). Hubungan Tingkat Pendidikan dan Pola Asuh Orang Tua Dengan Hasil Belajar Siswa.Joyful Learning Journal. 6(2).
Sugiyono, 2012. Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tenntang Sistem Pendidikan Nasional
Yuliana. (2013). Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua dan Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa SMP N 3 Wadaslintang Wonosobo.2(3). 195-200
Zulaekhah, Siti. (2014). Hubungan Pola Komunikasi Orang Tua dengan Motivasi Belajar dan Prestasi Akademik. Anak Usia Sekolah.
DOI: 10.15294/est.v3i1.28033
Refbacks
- There are currently no refbacks.