Relations Between Parenting Styles and Learning Motivation with Social Science Learning Outcomes
Abstract
References
Bakar, Ramli (2014). The Effect of Learning Motivation on Student’s Productive Competencies in Vocational High School, West Sumatra. International Journal of Asian Social Science, 4(6):3.
Bakar, Zaenudin Abu et al (2012). Parenting Style and Its Effect on the Malaysian Primary School Children’s School Perfomance. Social and Behavioral Sciences.
Djamarah, Syaiful B. 2015. Pola Asuh Orang Tua dan Komunikasi dalam Keluarga. Jakarta: Rineka Cipta.
Farzana, et al (2013). Contribution of Parenting Style in life domain of Children. Journal of Humanis And Social Science. 12(2):3.
Harianti, Rini dan Suci Amin (2016). Pola Asuh Orang Tua dan Lingkungan Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Curricula. 1(2):1.
Helmawati. 2014. Pendidikan Keluarga dan Praktis. Bandung: Rwmaja Rosdakarya.
Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan.
Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 pasal 77i tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang standar nasional pendidikan.
Rifa’i, Achmad & Catharina Tri Ani. 2012. Psikologi Pendidikan. Semarang: UNNES Press.
Sadani, Krisda Rofa dan Jaino (2017). Hubungan Tingkat Pendidikan Dan Pola Asuh Orang Tua Dengan Hasil Belajar. Joyful Learning Jurnal. 6(2):1
Sugiyono. 2014. Statistika untuk Penelitian. Bandung:Alfabeta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, & R&D. Bandung:Alfabeta.
Susanto, Ahmad. 2010. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Ulandari, Km Sri Susandi, dkk (2014). Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa SD Kelas V Semester Ganjil Di Desa Buruan. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan. 2(1):1.
Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 Bab II Pasal 3 tentang Sistem Pendidikan Nasional
DOI: 10.15294/est.v3i1.28034
Refbacks
- There are currently no refbacks.