Implementation of Character Education to Improve the Students Discipline Through Habituation of Nadzam Asmaul Husna Recitation at Grade IV
Abstract
References
Ahmad Suriansyah. 2015. Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah, Guru, Orangtua, dan Masyarakat dalam Membentuk Karakter Siswa. Jurnal Cakrawala Pendidikan. Vol 34. No 2.
Anis Ibnatul M. Pendidikan Nasionalisme Melalui Pembiasaan di SD Negeri Kuningan Semarang Utara. Semarang : Universitas Negeri Semarang(diunduh 28 Januari 2018).
Bonita. J. 2009. Character education and student discipline in selected elementary schools
EkoBudiPrasetyo.2017.â€Implementasi Pembiasaan Nilai-Nilai Asmaul Husna di SMAN 2 Kota Serang dalam Pembentukan Karakter Religius Siswaâ€. Bandung : Universitas Pendidikan Indonesia (diunduh pada 9 Maret 2018).
Matthew and David. 2010 . Student Discipline Problems and the Transition From Elementary to Middle School(diunduh pada tanggal 17 Maret 2018)
Miray . 2014. The effect of child activity on the habituation attitude of reading book which of child’s parents (diunduh pada tanggal 17 Februari 2018)
Mulyasa.2014. Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta : PT BUMI AKSARA
Nur Hidayat. 2016.†Implemenatasi Pendidikan Karakter melalui Pembiasaan di Pondok Pesantren Pabelanâ€. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar. Vol 2 No 1.
Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun .2017. Penguatan Pendidikan Karakter. Jakarta.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti dengan Rahmat Tuhan yang Maha Esa.Jakarta
Riski Hayatun.2017. “Pengaruh Pembacaan Asmaul Husna terhadap sikap spiritual Siswa MTsN Karanganyarâ€. Skripsi. Surakarta: Program Sarjana IAIN Surakarta.
Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV.ALFABETA.
Syaiful Ridho. 2012. Pengembangan Nilai Karakter Konservasi Berbasis Pembelajaran. Jurnal Penelitian Pendidikan Vol 29. No.2.
Tu’u, Tulus.2008.Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Siswa.Jakarta : PT Grasindo.
Ulfatin, Nurul. 2015. Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. Malang : Media Nusa Creative.
Wuryandani, Wuri. 2014. “Pendidikan Karakter Disiplin di Sekolah Dasarâ€. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 33(2):288-289.
Zubaedi. 2015. Desain Pendidikan Karakter. Jakarta: KENCANA PRENADA MEDIA GROUP.
DOI: 10.15294/est.v3i1.28035
Refbacks
- There are currently no refbacks.