THE EFFECTIVENESS OF PICTURE AND PICTURE LEARNING MODELS ON THE SKILLS OF WRITING NARRATIVE PAPERS
Abstract
References
Dalman. (2014). Keterampilan Menulis. Jakarta :
PT. Raja Grafindo Persada. Guttierez,
K.G.C., Puello, M.N., & Galvis, L.A.P. (2015).
Using Pictures Series Technique to Enhance
Narrative Writing Among Ninth Grade
Students at Institucion Educativa Simon
Araujp. Journal English Language Teaching.
(5): 45-71.
Hasmira. (2018). Meningkatkan Keterampilan
Menulis Karangan Sederhana melalui
Penggunaan Media Gambar Seri. Journal of
Islamic Elementary School. 1(1): 47-56.
Indriati, A. & Dwi, R. (2016). The Effectiveness of
Picture Series and Graphic Organizer.
Journal of Language and Literature, 11(1):
-24.
Jakni. (2016). Metodologi Penelitian Eksperimen
Bidang Pendidikan. Bandung : Alfabeta.
Kusumawati, K., Doyin, M., & Mulyono.
(2016).
Peningkatan Keterampilan Menulis Naskah Drama
Melalui Media Kartu Gambar dengan Metode
Picture and Picture. Jurnal Pendidikan
Bahasa dan Sastra Indonesia. 5(1), 31-36.
Lidyawati, T. & Nirwanto, R. (2016). The
Effectivenes of Picture Series Toward The
Sudents. Global education system. 38-53. 5
Peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2010 pasal
yang berisi tentang pengelolaan dan
penyelenggaraan pendidikan.
Pradina, Y.A. (2017). The Effect of Picture and
Picture Learning Model Towards Science
Outcomes for Students with Hearing
Impairment in the Class VII. JournaL of
ICSAR. 1(2): 145-149.
Putra, N. A. Penggunaan Media Gambar Seri untuk
Meningkatkan Keterampilan Menulis Narasi
pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa
Kelas IV SDN Moahino Kabupaten
Morowali. Jurnal Kreatif Tadulako. 2(4).
-242.
Rini, S. E. S. (2018). Keefektifan model example
non example dan model picture and picture
dalam pembelajaran menyajikan teks
deskripsi menggunakan media gambar
bertema objek wisata sejarah pada peserta
didik kelas VII MTS. Jurnal Pendidikan
Bahasa dan Sastra Indonesia. 7(1) 48-54.
Sarudi, W. (2018). Penggunaan Media Kartu
Gambar Berseri untuk Meningkatkan
Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas IX
G SMPN 3 Wates Kediri. Jurnal Pendidikan
Bahasa dan Sastra Indonesia. 1-10.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran
Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta
: Ar-ruz media. Sugiyono. (2015). Metode
Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta.
Syukron, A., Subyantoro., & Tommi, Y. (2016).
Peningkatan Keterampilan Menulis Naskah
Drama dengan Metode Picture and Picture.
Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra
Indonesia. 5(2): 49-53.
Tantikasari, B. S., Mudzanatun, & Kiswoyo.
(2018). Keefektifan Kemampuan Menulis
Karangan Narasi Melalui Media Puzzle
Gambar Seri Terhadap Siswa Kelas Iv
semester 2 Sd Negeri Jiken 05 Blora. Jurnal
Dinamika Pendidikan, 22(2), 83–97.
Tarigan, G. H. (2008). Menulis Sebagai Suatu
Keterampilan Berbahasa. Bandung :
Angkasa.
Ulfa, S.M. & U'um, Q. (2016). Peningkatan
Keterampilan Menulis Cerita Pendek Melalui
Media Gambar Seri dengan Menggunakan
Teknik Pengandaian Diri Sebagai Tokoh
Cerita. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra
Indonesia. 5(2): 1-7.
Undang-undang nomor 20 tahun 2003 pasal 1 ayat
tentang sistem pendidikan nasional.
DOI: 10.15294/est.v4i1.29008
Refbacks
- There are currently no refbacks.