THE DEVELOPMENT OF INTERACTIVE FLASH MULTIMEDIA BASED ON PROBLEM BASED LEARNING OF SD SCIENCE LESSONS
Abstract
References
Akbar, T. N. (2016). Pengembangan Multimedia
Interaktif IPA Berorientasi Guided Inquiry
pada Materi Sistem Pernapasan Manusia
Kelas V SDN Kebonsari 3 Malang. Jurnal
Pendidikan: Teori, Penelitian, dan
Pengembangan, 1(6):1120-1126.
Chan, F., Budiono, H., & Setiono, P. (2019).
Pengembangan Multimedia Interaktif dan
Instrumen Penilaian Berbasis
Keterampilan Proses Dasar di Sekolah
Dasar. ELSE (Elementary School
Education Journal): Jurnal Pendidikan dan
Pembelajaran Sekolah Dasar, 3(1):9-17.
Deliany, N., Hidayat, A., & Nurhayati, Y. (2019).
Penerapan Multimedia Interaktif untuk
Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA
Peserta Didik di Sekolah Dasar.
EDUCARE, 90-97.
Hana, U. S. (2016). Pengembangan Multimedia
Interaktif Mapel IPA Untuk Siswa Kelas V
di SDN Kuwaron 1. E-Jurnal Skripsi
Program Studi Teknologi Pendidikan,
(5):53-61.
Mukmin, B. A., & Primasatya, N. (2020).
Pengembangan Multimedia Interaktif
Macromedia Flash Berbasis K-13 Sebagai
Inovasi Pembelajaran Tematik Untuk Siswa
Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar
Nusantara, 5(2):211-226.
Octafiana, W., Ekosusilo, M., & Subiyantoro, S.
(2018). Pengembangan Multimedia Interaktif
Pada Materi Pesawat Sederhana Untuk Siswa
Sekolah Dasar. Jurnal Komunikasi
Pendidikan, 2(2):168-175.
PISA (Programme for International Student
Assesment) tahun 2018.
Rachmadtullah, R. M. S. Z., Ms, Z., & Sumantri, M.
S. (2018). Development of computer- based
interactive multimedia: study on learning in
elementary education. Int. J. Eng. Technol,
(4):2035-2038.
Rachmadtullah, R., Zulela, M. S., & Sumantri, M. S.
(2019). Computer-based interactive
multimedia: a study on the effectiveness of
integrative thematic learning in elementary
schools. In Journal of Physics: Conference
Series (Vol. 1175, No. 1, p. 012028). IOP
Publishing.
Septiana, N. (2018). Pengembangan Media
Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif
Pada Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal Studi
Islam: Pancawahana, 13(1):84-90
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan
Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian & Pengembangan
Research and Development. Bandung:
Alfabeta.
Suryani, Nunuk.dkk. 2018. Media Pembelajaran
Inovatif dan Pengembangannya.
Surakarta: Remaja Rosdakarya Syawaludin, A.
(2019). Development of Augmented RealityBased Interactive Multimedia to Improve
Critical Thinking Skills in Science Learning.
International Journal of Instruction,
(4):331-344.
TIMSS (Trends Internasional in Mathematics and
Science Study) tahun 2015
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20
Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan
Nasional. 2003. Jakarta
Wibowo, D. U., & Wardani, K. W. (2018).
Pengembangan Media Interaktif Kekerangka
Manusia Menggunakan Adobe Flash Cs6
Untuk Kelas 5 SD. Jurnal Pendidikan Guru,
(2):18- 26.
DOI: 10.15294/est.v4i1.29009
Refbacks
- There are currently no refbacks.