THE EFFECTIVENESS OF THE QUANTUM TEACHING MODEL ASSISTED BY THE RAINBARD MEDIA ON THE RESULTS OF MATHEMATICS LEARNING
Abstract
References
Huda, Miftahul. 2014. Model-model Pengajaran
Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka
Pelajar
Indriana, Dina. 2011. Ragam Alat Bantu Media
Pengajaran. Yogyakarta. Diva Press
Lugina, D. R. 2013. Upaya Meningkatkan Hasil
Belajar Matematika Materi KPK dan
FPB Melalui Model Quantum Teaching.
Jurnal UPGRIS:533.
Maulana, D. F. dan Rosita, C. D. 2017. Pengaruh
Model Pembelajaran TANDUR terhadap
Kemampuan Representasi Matematis
dan Self Concept Siswa. Unnes Journal
of Mathematics Education. 6(3):342
Priyatno. 2017. Panduan Praktis Olah Data
Menggunakan SPSS. Yogyakarta: Andi
Ratnasari, T. R. dkk. 2018. The Impact of
Multiple Intelligences Approach
throught Quantum Learning Model
toward The Scientific Attitude and
Science LearningOutcomesin The Fourth
Grade Students. Journal of Primary
Education:152
Setiawan, M. E. dan Indriwati, S. E. 2018. The
Implementation of Quantum Teaching
and Think Talk Write Throught Lesson
Study to Improve Student’s Learning
Motivation. Jurnal Pendidikan Sains.
(1):84
Setyaningtyas, E. S. dkk. 2018. Peningkatan
Kreativitas dan Hasil Belajar Mata
Pelajaran IPA Menggunakan Model
Pembelajaran Quantum Teaching Pada
Siswa Kelas 2. Jurnal Mitra Pendidikan.
(6):537.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran
Inovatif dalam kurikulum
Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Sholikhah. 2017. Efektifitas Quantum Teaching
Learning pada Mata Pelajaran
Matematika Siswa Sekolah Dasar.
(2):131
Sudarman, S. W. dan Vahlia, I. 2016. Efektifitas
Penggunaan Metode Pembelajaran
Quantum Learning terhadap
Kemampuan Pemahaman Konsep
Matematis Mahasiswa. Jurnal
Pendidikan Matematika. 7(2):278.
3 92 61.6
5
2
Peningkatan Rata-rata Hasil Belajar
Matematika
Kontrol
Eksperimen
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan.
Bandung: Alfabeta
Susanto. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran Di
Sekolah Dasar.Jakarta. Kencana Prenada
Media.
Trisnawati dkk. 2015. Perbandingan Keefektifan
Quantum Teaching dan TGT pada
Pembelajaran Matematika ditinjau dari
Prestasi dan Motivasi. Jurnal Riset
Pendidikan Matematika. 2(2):297.
Trisnawati dkk. 2019. The enhancement of
Learning Mathematics Motivation by
Using Application of Quantum Learning
Model Teaching. International Journal of
Trends in Mathematics Education
Research. 2(4):199
Wahyuni, I. 2019. Peningkatan Hasil Belajar
Matematika Materi FPB dan KPK
Melalui Media Papan Musi. Jurnal
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. 1.
Wijayanto, K. A. dan Ahmadi F. 2017.
Keefektifan Model Quantum Teaching
terhadap Hasil dan Aktivitas Belajar PKn
Kelas IV. Joyful Learning Journal:273
Yanuarti, A. dan Sobandi, A. 2016. Upaya
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
Melalui Penerapan Model Pembelajaran
Quantum Teaching. Jurnal Pendidikan
Manajemen Perkantoran.1(1):15
DOI: 10.15294/est.v3i2.29015
Refbacks
- There are currently no refbacks.