THE EFFECTIVENESS OF STRUCTURED NUMBER HEAD LEARNING MODELS ON CLASS V IPS LEARNING OUTCOMES
Abstract
References
Bolanche, L., & Brody, C. M. (2017).
Cooperative Learning : exploring
challenges, crafting innovations. Journal
of education for Theaching, 7476,0.
Dassucik.2017. Penerapan Model Pembelajaran
Kepala Bernomor Struktur untuk
Meningkatkan Aktifitas Belajar dan
Hasil Belajar Siswa Kelas IX-A SMP
Negeri 5 Panji Situbondo. Journal
Educational Research and
Development.1(2):104-115.
Fika Tivany, Fuad Abdurachman, &Hartono.
(2016). “Penerapan Model Pembelajaran
Kepala Bernomor Terstruktur untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Kimia
Siswaâ€. Jurnal Pendidikan Mipa. 42-45.
Gull, F., & Shehzad, S. (2015). Effects of
Cooperatif Learning on Students’
Academic Achievement. Journal of
Education and Learning (Edulearn), 9(3),
Hapsari, Rina. (2014). Keefektifan Penggunaan
Teknik Kepala Bernomor Terstruktur
Dalam Pembelajaran Keterampilan
Membaca Bahasa Jerman Peserta Didik
Kelas XI SMA N 1 Tempel Sleman.
Jurnal Pendidikan Bahasa Jerman. 1-5
Huda, M. 2015. Cooperative Learning.
Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hunter, William C. Dkk.2015. Numbered Heads
Together as a Tier 1 Instructional
Strategy in Multitiered Systems of
Support. Education And Treatment Of
Children.38(3):345-362.
I Kadek Puji Artha, I Md Putra, & I.B Surya
Manuaba. (2016). “Pengaruh Pendekatan
Saintifik Berbasis Model NHT Terhadap
Hasil Pembelajaran IPS Tema Sejarah
Peradaban Indonesia Peserta Didik Kelas
V Gugus Kompyang Sujana tahun
/2016â€. E-Journal PGSD
Universitas Pendidikan Ganesha. 1-9.
Khaerudin dan Abdul Rozak. (2019).
“Penggunaan Model Kooperatif Tipe
Kepala Bernomor Terstruktur Dalam
Pembelajaran Membaca Cerita Anak
Pada Siswa SD Tahun Ajaran
/2015â€.Jurnal Tuturan. 38.
Meliawati, Selvi, Muhajir, & Khusnul Fajriah.
(2018). “Pengaruh Model Pembelajaran
Structured Numbered Heads Terhadap
Hasil Belajar Siswa Kelas III Mata
Pelajaran IPA SDN Palebon 01
Semarangâ€. Jurnal Guru Kita.90
-
Muhyani & Dida Dahlia. (2015). “Pengaruh
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe
Kepala Bernomor Terstruktur terhadap
kemandirian dan kerja keras siswaâ€.
Jurnal Pendidikan Agama Islam. 1
-16.
Priyatno. 2017. Panduan Praktis Olah Data
Menggunakan SPSS. Yogyakarta: Andi
Rahmayani, Suci. (2016). “Pengaruh Penerapan
Model Pembelajaran Kooperatif Teknik
Kepala Bernomor Terstruktur terhadap
Pemahaman Konsep Matematis Siswa
Kelas VIII SMP Negeri 18 Padangâ€.
Jurnal Pendidikan Matematika. 177
Rizqi A, Maimuna. 2018. Keefektifan model
pembelajaran Kepala Bernomor
Terstruktur dengan media Zig Zag
Terhadap keterampilan menulis Pantun
Kelas V SDN Gugus Arjuna Kota
Semarang. Jurnal penelitian PGSD
UNNES Volume 8 Nomor 1 April 2019 |
ISSN : 2303
-1514 | E
-ISSN : 2598
-5949
Roseramadhana. 2017. Problematika Dan Strategi
Pembelajaran IPS (Sejarah, Geografi,
Ekonomi, Dan Sosiologi) Dalam
Menghadapi MEA. Prosiding Seminar
Nasional Tahunan Fakultas Ilmu Sosial
Universitas Negeri Medan.
Surrahman, E., Mukminan (2017). Peran Guru
IPS Sebagai Pendidik dan Pengajar
Dalam Meningkatkan Sikap Sosial dan
Tanggung Jawab Sosial Siswa SMP.
Jurnal Pendidikan IPS, 3(5922),25
-27.
Susanto, Ahmad. 2016. Teori Belajar dan
Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta:
Fajar Interpratama Mandiri.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan.
Bandung: Alfabeta.
DOI: 10.15294/est.v3i2.29016
Refbacks
- There are currently no refbacks.