RITATOON MEDIA DEVELOPMENT USING THE POE MODEL TO UNDERSTAND ADVICE SENTENCES
Abstract
References
Arifin, She Fira Azka & Wahyu Sukartiningsih.
(2019). “Pengembangan Media Ritatoon
Laci Siklus Air untuk Meningkatkan
Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V
Sekolah Dasarâ€. Jurnal Pendidikan Guru
Sekolah Dasar. 7(3):2996-3008.
Aruan Linda, dkk. (2020). “Using Prezi Online
Software to Improve Teaching Listening
Skillâ€. International Journal of Education
& Literacy Studies.8(1):104-108.
Departemen Pendidikan Nasional. 2008.
Pengembangan Bahan Pembelajaran SD.
Jakarta: Depdiknas.
Fathonah, Fauziah Shafariani. (2016). “Penerapan
Model POE (Predict – Observe-Explain)
untuk Meningkatkan Keterampilan
Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV
Sekolah Dasarâ€. Jurnal Pendidikan Guru
Sekolah Dasar. 1(1):171-178.
Fransiska, Carolina. (2013). “Peningkatan
Kemampuan Menyimak Isi Cerita
dengan Menggunakan Media Audio
Storytelling. Jurnal Pendidikan
Humaniora. 1(3):289-297.
Kustandi, Cecep dan Bambang Sutjipto. 2013.
Media Pembelajaran Manual dan Digital.
Bogor: Ghalia Indonesia.
Lestari, Yunita dan Nugraheti Sismulyasih Sb.
(2018). “Development of Crossword
Puzzles as Teaching Tools in
Explanatory Textsâ€. Elementary School
Teacher The Journal of Elemantary
School Teacher Training and Pedagogy.
(2):75-82.
Liew, Chong-Wah dan David F Treagust. (1998).
“The Effectiveness of Predict-ObserveExplain Tasks in Diagnosing Students'
Understanding of Science and in
Identifying their levels of Achievementâ€.
Educational Resource Information
Center. Nomor ED420715.
Munazzilah, Syafiatul dan Ulhaq Zuhdi. (2018).
“Pengaruh Media Ritatoonterhadap Hasil
Belajar Siswa Materi Daur Hidup dan
Metamorfosis Kelas IV SDN
Wonoplintahan 2â€. Jurnal Pendidikan
Guru Sekolah Dasar. 6(4):597-607.
Nuanmeesri, Sumitra dan Saran
Jamornmongkolpilai. (2018). “The
Development of the Virtual Learning
Media of the Sacred Object Artworkâ€.
The Turkish Online Journal of
Educational Technology. 17(1). 197-209.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar
Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.
Jakarta: Menteri Pendidikan dan
Kebudayaan Republik Indonesia.
Satria, Tio Gusti. (2017). “Meningkatkan
Keterampilan Menyimak Melalui
Pendekatan Saintifik Pada Anak Kelas
IV Jakarta Baratâ€.Jurnal Ilmiah
Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
(2):114-120.
Shoimin. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif
dalam Kurikulum 2013.
Yogjakarta:Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan.
Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2012. Metode
Penelitian Pendidikan. Bandung: PT
Remaja Rosdakarya.
Susanto, Ahmad. 2016. Teori Belajar dan
Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta:
Prenadamedia Group.
Tarigan, Henry Guntur. 2008. Menyimak sebagai
Suatu Keterampilan Berbahasa.
Bandung: Angkasa.
Yanuarini, Denty dan Pramono. (2016).
“Pengaruh Penggunaan Media Ritatoon
Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa
Tunagrahitaâ€. Jurnal P3LB.3(1):29-30.
DOI: 10.15294/est.v3i2.29017
Refbacks
- There are currently no refbacks.