RELATIONSHIP OF PARENT PATTERNS AND LEARNING INTERESTS TO IPS LEARNING OUTCOMES
Abstract
References
Ceka, A., & Murati, R. 2016. The Role of Parents
in the Education of Children. Journal of
Education and Practice. 7 (5): 61
Ceka, A., & Murati, R. 2016. The Role of Parents
in the Education of Children. Journal of
Education and Practice.7(5):61
Gustian, D., & Erhamwilda, & Enoh. 2018. Pola
Asuh Anak Usia Dini Keluarga Muslim
dengan Ibu Pekerja Pabrik. Jurnal
Pendidikan Islam. 7(1):373
Djaali. 2018. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi
Aksara.
Djamarah, B.S. 2014. Pola Asuh Orang Tua dan
Komunikasi dalam Keluarga. Jakarta:
Rineka Cipta.
Fellasari, F., & Lestari Y.I. 2016. Hubungan
antara Pola Asuh Orangtua dengan
Kematangan Emosi Remaja. Jurnal
Psikologi. 12(2):84
Harianti, R., & Amin. S. 2016. Pola Asuh Orang
Tua dan Lingkungan Pembelajaran
terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal
Curricula. 1(2):20
Hawise, & Nursalam, & Rosleny. Motivasi Dan
Minat Belajar IPS Peserta Didik Kelas V
SDN 209 Baru II Palangka Kecamatan
Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. Jurnal
Profesi Keguruan. 5 (2):196
Marisa, C., & Fitriyanti, E., & Utami, S. 2018.
Hubungan Pola Asuh Orangtua dengan
Motivasi Belajar Remaja. Jurnal Konseling
dan Pendidikan. 6(1):26
Nurhaeni, H., & Dinarti, & Priharti, D. 2016.
The Family Parenting Influenced Adolescent
Brawls Behavior. IJERE. 5 (2):126
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. 2016. Minat
Belajar sebagai Determinan Hasil Belajar
Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen
Perkantoran. 1(1):130
Nuristiqomah., & Susilo. 2018. Hubungan
Minat Siswa dan Lingkungan Masyarakat
terhadap Hasil Belajar IPS Kelas V. Joyful
Learning Journal. 7(2):55
Rizqi, A. T., & Sumantri, Made. 2019.
Hubungan antara Motivasi Belajar dan
Pola Asuh Orang Tua terhadap Hasil
Belajar IPA. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan
Pembelajaran. 3(2):146
Salo, E. S., & Lolotandung, R., & Tulak, H.
Pengaruh Perhatian Orangtua dan Minat
Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS
Siswa di SDN 3 Toraja Utara Kabupaten
Toraja Utara. Elementary Journal. 1(2):6
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar &
Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan.
Bandung: Alfabeta.
Tambunan, H. 2018. The Dominant Factor of
Teacher’s Role as A Motivator of Students’
Interest and Motivation in Mathematics
Achievement. International Education
Studies. 11(4):144
Widhiasih, I., & Sumilah., & Abbas, N. 2017.
Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap
Hasil Belajar IPS. Jurnal Kreatif. 189
DOI: 10.15294/est.v3i2.29024
Refbacks
- There are currently no refbacks.