PENDEKATAN TEMATIK DALAM PEMBELAJARAN SENI GRAFIS CETAK TINGGI BAHAN ALAM: UPAYA PENINGKATAN KREATIVITAS SISWA SEKOLAH DASAR
(1) Mahasiswa Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprilia. 2010. “Implementasi Pendekatan Tematik dalam Pengejaran Menggambar pada Anak Usia Dini”. Dalam Imajinasi, jurnal Seni Volume 6. No. 1 Januari 2010. Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang.
Bastomi, S. 2014. Apresiasi Kreatif: Kumpulan Makalah Delapanpuluhan. Semarang: Unnes Press.
Bastomi, S. 2012. Estetika Kriya Kontemporer dan Kritiknya. Semarang:Unnes Pers.
Ismianto, PC. S. 2013. "Strategi Pembelajaran Seni Rupa". Bahan Ajar. Semarang: Jurusan Seni Rupa FBS UNNES.
Ismianto, PC. S. 2010. “Implementasi Kreative Problem Solving dalam Pembelajaran Menggambar: Upaya Peningkatan Kreativitas Siswa Sekolah Dasar”. Dalam Imajinasi, jurnal Seni Volume 6. No. 2 Januari 2010. Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang.
Indrawati dan Sohib, M. 2007. Model Pembelajaran Terpadu di SD. Bandung: PPPPTK IPA.
Lowenfeld, V dan Lambert, WB. 1982. Creative and Mental Growth. New York: Macmillan Publishing Company.
Munawaroh, I. 2010. “Pembelajaran Tematik dan Aplikasinya di Sekolah Dasar”. Makalah. Disampaikan dalam Diskusi Forum Ilmiah Guru SD. Universitas Negeri Yogyakarta.
O’Reilly, S. 1993. Art and Craft: Block Printing. New York: Thomson Learning.
Resmini. 2006. Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Tematik. Dalam http://sdnkajuanak1.blogspot.com/. Diakses pada 15 November 2014.
Rokhmat, N. 2012. "Seni Grafis". Bahan Ajar. Semarang: Jurusan Seni Rupa FBS UNNES.
Susanto, M. 2011. Diksi Rupa: Kumpulan Istilah dan Gerakan Seni Rupa.Yogyakarta: Dicti Art Lab.
Sumarjo, J. Filsafat Seni. Bandung: ITB
Refbacks
- There are currently no refbacks.