Ability in Mathematics Problem Solving Based On Adversity Quotient
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Awaliyah, F., Soedjoko, E., & Isnarto. (2017). Analisis kemampuan pemecahan masalah dalam pembelajaran model auditory intellectualy repetition. Unnes Journal of Mathematics Education, 5(3), 243-249.
Darojat, L., & Kartono. (2016). Kemampuan pemecahan masalah siswa dalam menyelesaikan soal open ended berdasarkan aq dengan learning cycle 7e. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 5(1), 1-8.
Hafid, H., Kartono, & Suhito. (2017). Remedial teaching untuk mengatasi kesulitan belajar siswa pada kemampuan pemecahan masalah matematika berdasarkan prosedur newman. Unnes Journal of Mathematics Education, 5(3), 257-265.
Manah, N. K. (2016). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika siswa berdasarkan tahapan polya pada model pembelajaran selective problem solving materi segiempat. Undergraduates Thesis. Seamrang: Universitas Negeri Semarang.
Mena, A. B., Lukito, A., & Siswono, T. Y. E. (2016). Literasi matematis siswa smp dalam menyelesaikan masalah kontekstual ditinjau dari adversity quotient (aq). Jurnal Matematika Kreatif-Inovataif, 7(2), 187-198.
Misu, L. (2014). Mathematical problem solving of student by approach behavior learning theory. International Journal of Education and Research, 2(10), 181-189.
Nurhayati, & Fajrianti, N. (2013). Pengaruh adversity quotient (aq) dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(1), 72-77.
Rukmana, I., Hasbi, M., & Paloloang, B. (2016). Hubungan adversity quotient dengan hasil belajar matematika siswa kelas XI sma negeri model terpadu madani palu. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 3(1), 326-333.
Sari, I. K. (2016). Profil pemecahan masalah matematis siswa usia 14-15 tahun di banda aceh. Numeracy Journal, 3(1), 77-86
Utami, S., Nashori, F., & Rachmawati, M. A. (2014). Pengaruh pelatihan adversity quotient untuk meningkatkan motivasi belajar siswa sekolah menengah pertama. Jurnal Intervensi Psikologi, 6(1).
Stoltz, P. G. (2005). Adversity quotient- mengubah hambatan menjadi peluang. Translate by Hermaya. Jakarta: Grasindo.
Wardiana, I. P. A., Wiarta, I. W., & Zulaikha, S. (2014). Hubungan antara adversity quotient (aq) dan minat belajar dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas v sd di kelurahan pedungan. MIMBAR PGSD Undiksha, 2(1), 1-11.
View Counter: Abstract - 587 and PDF - 361
Refbacks
- There are currently no refbacks.