Development of Competency Test Modules for Culinary Skills in Food Processing and Serving Subjects in the Professional Education for Junior High School Teachers in the Catering Expertise Study Program
(1) Pascasarjana, Universitas Negeri Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto Suharsimi, D. (2016). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Astrissi, D. O. S. A. G., Sukardjo, J. S., & Hastuti, B. (2014). Efektivitas model pembelajaran teams games tournament (tgt) disertai media teka teki silang terhadap prestasi belajar pada materi minyak bumi siswa kelas X SMA Negeri 3 Sukoharjo tahun pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia, 3(2), 22-27.
Basyirun. 2014. Pengembangan Model Uji Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan Pada Proses Sertifikasi Guru SMK Program Studi Keahlian Teknik Mesin. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
BSNP, T. P. P. (2010). Paradigma pendidikan nasional abad XXI. Jakarta: Badan Standar Nasional Pendidikan.
Chomsin widodo dan Jasmadi. (2008). Panduan Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
Depdiknas. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16 Tahun 2006 tentang Standar Kualifikasi dan Kompetensi Guru. Jakarta: Depdiknas
Dharma, Surya. 2013. Tantangan Guru SMK Abad 21. Jakarta : Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Menengah Direktorat Jendral Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. 2017. Model – Model Pembelajaran (Jakarta: 2017).
Direktorat, P. S. M. K. (2009). Roadmap pengembangan SMK 2010-2014. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Drost, E. A. (2011). Validity and reliability in social science research. Education Research and perspectives, 38(1), 105.
Gerlach, V. S., Ely, D. P., & Melnick, R. (1980). Teaching and media. Prentice-Hall.
Hamid, S., Waycott, J., Kurnia, S., & Chang, S. (2015). Understanding students' perceptions of the benefits of online social networking use for teaching and learning. The Internet and Higher Education, 26, 1-9.
Hosnan.2016. Etika Profesi Pendidik. Bogor : Ghalia Indonesia.
No, U. U. (20). tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional.
Mulyani, E. (2014). Pengembangan Model Pembelajaan Berbasis Projek Pendidikan Kewirausahaan Untuk Meningkatkan Sikap, Minat, Perilaku Wirausaha, dan Prestasi Belajar Siswa SMK. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 33(1).
Mulyasa, E.2011. Menjadi Guru Profesional. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Sudjana, N. (1990). Tuntunan Penyusunan Karyu Ilmiah. Bandung : Penerbit Sinar Baru.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:CV. Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
PASCASARJANA UNNES, | This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. p-ISSN 2339-0344. e-ISSN 2503-2305 |