Studi Keterserapan Lulusan dan Kepuasan Pengguna bagi Alumni Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi FISIP UNNES
(1) [SCOPUS ID: 57204421021] Department of Anthropology, Universitas Negeri Semarang
(2) 
(3) 
(4) 
(5) 
(6) 
Abstract
Keywords
References
Akbar, R., & Mukhtar, M. (2020). Perancangan E-Tracer Study berbasis Sistem Cerdas. Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer), 9(1), 8-12.
Asmawati, L., & Hidayat, S. (2018). Peningkatan Kualitas Lulusan Magister Teknologi Pembelajaran Relevansi dalam Dunia Kerja Melalui Tracer Study Angkatan 2012.1 Sampai Dengan Angkatan 2016.2. JTPPm (Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran): Edutech and Intructional Research Journal, 5(2).
Basri, A. S. H., & Hasan, S. (2011). Eksistensi dan Peran Alumni dalam Menjaga Kualitas Mutu Fakultas Dakwah. Jurnal Dakwah, 11(1), 137-158.
Fatimah, N., Prasetyo, K. B., Wicaksono, H., Fajar, & Gustaman, F. A. (2017). Penelusuran Kepuasan Stakeholder (Pengguna Alumni) Terhadap Kinerja Lulusan Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES Lulusan Tahun 2013-2016.
Fauzi, H., Aprianto, I., Amiruddin, A., & Zulqarnain, Z. (2020). Strategi Pengembangan Mutu Perguruan Tinggi. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 1(5), 416-424.
Hilendria, B. A., Junaidi, L. T., Effendi, L., & Astuti, W. (2019). Eksistensi dan Peran Alumni dalam Menjaga Kualitas Mutu Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram. Jurnal Riset Akuntansi Aksioma, 18(2).
Mardzotillah, Q., & Ridwan, M. (2020). Sistem Tracer Study Dan Persebaran Alumni Berbasis Web Di Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang. Jutis (Jurnal Teknik Informatika), 8(1), 90-106.
Mifrahi, M. N., & Darmawan, A. S. (2022). Analisis tingkat pengangguran terbuka di Indonesia periode sebelum dan saat pandemi covid-19. Jurnal Kebijakan Ekonomi dan Keuangan, 111-118.
Mustofa, M. (2010). “Penelusuran Keterserapan Lapangan Kerja Alumni (Tracer Study) Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES. Semarang.
Nasehudin, T., & Gozali, N. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Pustaka Setia.
Nurizzati, Y. (2020). Tracer Study Alumni Mahasiswa Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial Iain Syekh Nurjati Cirebon. Edueksos Jurnal Pendidikan Sosial & Ekonomi, 9(2).
Prasetyo, K. B., Fatimah, N., Rini, H, S., Gustaman, F. A., Wicaksono, H., & Fajar. (2019). Keterserapan Bidang Kerja dan Penelusuran Kepuasan Stakeholder (Pengguna Alumni) Terhadap Kinerja Lulusan Jurusan Sosiologi Dan Antropologi FIS UNNES Lulusan Tahun 2016-2018.
Putri, A., Azzahra, A., Andiany, D. D., Abdurohman, D., Sinaga, P. P., & Yuhan, R. J. (2021). Perbandingan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pengangguran Terbuka di Indonesia Sebelum dan Sesaat Pendemi Covid-19. Jurnal Kajian Ekonomi dan Pembangunan, 3(2), 71-86.
Rizka, M., Amri, A., Hendrawaty, H., & Mahdi, M. (2018). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Tracer Study Berbasis WEB. Jurnal Infomedia: Teknik Informatika, Multimedia & Jaringan, 3(2), 68-73.
Sarwono, J. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Siahaan, A., Syukri, M., Nazri, E., & Azmar, A. (2022). Peningkatan Kualitas Pendidikan Sekolah Unggulan dan Perguruan Tinggi. EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 3(2), 175-193.
Singgih, D. (2022). “Penggunaan Metode Kuantitatif Untuk Mengidentifikasi Tipe Komunitas,” in Metode Penelitian Sosial : Berbagai Alternatif Pendekatan (B. Suyanto & Sutinah, Eds.). Jakarta: Kencana.
Subekti, E. E., Cahyadi, F., & Priyanto, W. (2021). Studi Penelusuran (Tracer Study) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Tahun Lulus 2015-2019. INVENTA: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5(2), 220-236.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Banfung: Alfabeta.
Suking, A., & Arwildayanto, B. M. (2020). Strengthening The Accreditation Of Study Program Through Tracer Study. The Challenges of Educational Management And Administration in Competitive Environment, 379.
Wuradji. (2010). Studi Penelusuran Lulusan Program Studi Manajemen Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.