Sistem Pembayaran E-Money Di Pintu Masuk Pelabuhan Gilimanuk

Main Article Content

Putra Kusuma Kartika
Luh Indrayani
M. Rudi Irwansyah

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi masyarakat mengenai sistem pembayaran e-money di pintu masuk penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk. Penelitian menggunakan penelitian dengan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk mendeskripsikan mengenai persepsi masyarakat mengenai sistem pembayaran e-money di pintu masuk penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna e-money di pintu masuk penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk dengan sampel yang digunakan sebanyak 405 responden yang dicari menggunakan sampling insidental. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat dari indikator senang memperoleh skor 16.476 sehingga masuk ke dalam kategori kurang baik, indikator kecewa memperoleh skor 5.100 jadi dikategorikan tidak baik, indikator tingkah laku memperoleh skor 4.393 termasuk ke dalam kategori baik dan indikator ingatan memperoleh skor 7.217 termasuk ke dalam kategori baik.

Article Details

How to Cite
Kartika, P., Indrayani, L., & Irwansyah, M. R. (2020). Sistem Pembayaran E-Money Di Pintu Masuk Pelabuhan Gilimanuk. Business and Accounting Education Journal, 1(3), 222-227. https://doi.org/10.15294/baej.v1i3.42764
Section
Articles