A Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Jombang
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh intensitas penggunaan media sosial mahasiswa ekonomi STKIP PGRI Jombang terhadap minat berwirausaha, pengaruh pengetahuan kewirausahaan mahasiswa STKIP PGRI Jombang terhadap minat berwirausaha, dan pengaruh intensitas penggunaan media sosial dan pengetahuan mahasiswa kewirausahaan STKIP PGRI Jombang terhadap minat berwirausaha. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Regresi linier berganda digunakan sebagai analisis data. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi STKIP PGRI Jombang dari angkatan 2019, 2020, dan 2021 dengan sampel penelitian berjumlah 105 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas penggunaan media sosial mempengaruhi minat berwirausaha mahasiswa, minat berwirausaha dipengaruhi oleh pengetahuan berwirausaha,