Pengaruh Kualitas Layanan, Tingkat Kepercayaan, dan Motivasi Berkoperasi Terhadap Partisipasi Anggota KUD Mekar Ungaran

Main Article Content

Annida Nurul Khasanah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap partisipasi anggota KUD Mekar Ungaran. 2) menganalisis pengaruh tingkat kepercayaan terhadap partisipasi anggota KUD Mekar Ungaran. 3) menganalisis pengaruh motivasi berkoperasi terhadap partisipasi anggota KUD Mekar Ungaran. 4) menganalisis pengaruh kualitas layanan, tingkat kepercayaan, dan motivasi berkoperasi terhadap partisipasi anggota KUD Mekar Ungaran. Populasi penelitian adalah seluruh anggota KUD Mekar Ungaran dengan sampel 178 anggota. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji dengan validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh kualitas layanan 42,51%. Pengaruh tingkat kepercayaan 7,62%. Pengaruh motivasi berkoperasi 8,53%. Pengaruh kualitas layanan, tingkat kepercayaan, dan motivasi berkoperasi secara bersama-sama 74,1%. Adapun pengaruhnya secara parsial dan simultan adalah positif dan signifikan.

Article Details

How to Cite
Khasanah, A. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Tingkat Kepercayaan, dan Motivasi Berkoperasi Terhadap Partisipasi Anggota KUD Mekar Ungaran. Business and Accounting Education Journal, 4(3), 391 - 400. https://doi.org/10.15294/baej.v4i3.71381
Section
Articles