Ambarwati. (2017). Analisis Kelayakan Buku Teks Padha Bisa Basa Jawa Kurikulum 2013 Kelas VIII SMP/Mts Terbitan Yudhistira. Journal of Javanese Learning and Teaching, 5(2), 17–25. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/piwulang/article/view/19712
Chaer, Abdul. (1994). Linguistik Umum. Jakarta: Rineka Cipta.
Davtyan, R. (2014). Contextual Learning. ASEE 2014 Zone I Conference, April 3-5, 2014, University of Bridgeport, Bridgpeort, CT, USA, 1(3), 1–6.
Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat satuan Pendidikan (KTSP) untuk Sekolah Dasar/ MI. Jakarta: Terbitan Depdiknas.
Firdaus, A., Suyanto, E., & Samhati, S. (2014). Analisis Kelayakan Isi Buku Teks Bahasa Indonesia Terbitan Erlangga Kelas VII Smp/Mts. Jurnal Kata, 1(1), 1–12.
https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jsi/article/viewFile/774/424
Hendrawanto, Y., & Mulyani, M. (2017). Kelayakan Kebahasaan dan Isi Buku Teks Bahasa Indonesia Kelas XII Semester 1 SMA Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 2 (September), 58.
Kunandar. (2007). Guru Profesional: Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Kurniati, E. (2017). Pengembangan Cerita Anak dengan Pendekatan Ekolinguistik Sebagai Pengungkap Kearifan Lokal untuk Pelestarian Bahasa Jawa dan Lingkungan di SD. Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 26 (2), 134-143. http://journal2.um.ac.id/index.php/sd/article/view/3053
Muslich, Masnur. (2010). Text Book Writing. Jakarta: Ar-Ruzz Media
Nurhadi, dkk. (2004). Pembelajaran Kontektual Dan Penerapan Dalam KBK. Malang: UM Press
Pradistya, R. M. (2021). Teknik Pengolahan Data Kualitatif. DQLab Belajar Data Science di Rumah. https://www.dqlab.id/teknik-triangulasi-dalam-pengolahan-data-kualitatif
Prihastuti, D., Fuadhiyah, U., & Mujimin. (2020). Dimensi Kontesktual Pada Bahan Ajar Guru Berdasarkan Kurikulum 2013 Dalam Mata Pelajaran Bahasa Jawa Jenjang Sma/Smk Di Purwokerto. Piwulang: Jurnal Pendidikan Bahasa Jawa, 7(2), 62-69. https://doi.org/10.15294/piwulang.v7i2.30370
Ramadhani, D. I. (2016). Konflik Tokoh Dalam Novel Dreamed Angel (Catatan Kecil Felisya) Karya Muhamad Ardiansha El-Zhemary. Jurnal Humanika No. 16, Vol. 1, Maret 2016/ ISSN 1979-8296, 1(16).
Ridwan, M. H. (2020). Analisis Muatan Nilai-Nilai Karakter Pada Buku Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Tema Indahnya Kebersamaan. Jurnal Dikdas Bantara, 3(2), 1–7. https://doi.org/10.32585/dikdasbantara.v3i2.882
Saidah, K., & Damariswara, R. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Materi Dongeng Berbasis Kearifan Lokal Jawa Timur Bagi Siswa Kelas III SD. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 9 (1), 73-81. http://doi.org/10.25273/pe.v9i1.4320
Yasa, I. N., & Sulistyadewi, P. E. (2014). Kekontekstualan Bahan Ajar Membaca-BIPA Pemula di ULB UNDIKSHA. Seminar Nasional Riset Inovatif II. https://eproceeding.undiksha.ac.id/index.php/senari/article/download/479/332/
Yuliani, W. (2018). Metode Penelitian Deskriptif Kualitatif Dalam Perspektif Bimbingan dan Konseling. Quanta, 4(1), 44–51. https://doi.org/10.22460/q.v1i1p1-10.497
Yunita, I. E., & Hakim, L. (2014). Pengembangan Modul Berbasis Pembelajaran Kontekstual Bermuatan Karakter Pada Materi Jurnal Khusus. Jurnal Pendidikan Akuntansi, 2(1), 1–6. https://core.ac.uk/download/pdf/322568478.pdf