KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN MUSIK DI TK KEMALA BHAYANGKARI 62 BOYOLALI

Main Article Content

TWOSTYANA LINGGA SARI
Siti Aesijah
Eko Raharjo

Abstract

Kreativitas Guru dalam pembelajaran sangat menentukan keberhasilan pendidikan. Anak usia dini antara 1-5 tahun di TK Kemala Bhayangkari 62 Boyolali termasuk dalam masa estetis (menyenangkan). Oleh karena itu, diperlukan guru untuk membimbing anak usia dini kearah mandiri. Kreativitas guru menyangkut kurikulum, metode, dan media ajar sebagai penunjang kegiatan pembelajaran dipilih bidang seni khususnya seni musik. Tujuan penelitian Mendeskripsikan kreatifitas guru dalam pembelajaran seniĀ  musik pada siswa taman kanak-kanak bhayangkari 62 boyolali sehingga berhasil, dan Mengetahui faktor - faktor yang memepengaruhi kreatifitas guru dalam pembelajaran seni Musik. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Pendekatan penelitian terdiri dari pedagogik, psikologi anak, dan musikologi. Hasil penelitian kreativitas guru dalam pembelajaran seni musik meliputi: Pendorong, Proses, dan produk.

Article Details

How to Cite
SARI, T., Aesijah, S., & Raharjo, E. (2018). KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN MUSIK DI TK KEMALA BHAYANGKARI 62 BOYOLALI. Jurnal Seni Musik, 6(2). https://doi.org/10.15294/jsm.v6i2.19108
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>