PENERAPAN PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERBANTUAN ALAT PERAGA MATERI PECAHAN
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Dimyati & Mudjiono.2002.Belajar dan Pembelajaran.Jakarta:PT Asdi Mahasatya.
Mulyadi HP.2009.Peningkatan Hasil Diklat Guru SD Pemandu Mata Pelajaran Matematika melalui Pemanfaatan Alat Peraga Sederhana bagi Guru SD Kelas Tinggi pada Diklat di LPMP Jawa Tengah.Vol 2,No 8.
Sri Wulandari Danoebroto.2008.Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Pendekatan PMRI dan Pelatuihan Metakognitif.Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan,1(11):69.
Sugiarto. 2010. Bahan Ajar Workshop Pendidikan Matematika I. Semarang: Jurusan matematika UNNES.
Suherman, dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Suryanto,dkk. 2010. Pendidikan Matematika realitik Indonesia (PMRI). Jakarta: IP-PMRI
Wijaya, A. 2012.Pendidikan Matematika Realistik Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika.Yogyakarta:Graha Ilmu.
Wina Sanjaya. 2006. Pembelajaran Dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi.Jakarta:Kencana Prenada Media Grup.
Yeni B. Widjaja&Andre Heck.2003.How A Realistic Mathematics Education Approach and Microcomputer-Based Laboratory Worked In Lesson on Graphing at an Indonesian Junior High School.Journal of Science and Mathematics Education in Southeast Asia,26(2):1-51.