PENGEMBANGAN KARAKTER DAN PEMECAHAN MASALAH MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL TAPPS
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Budiastuti, Emy. 2010. Strategi Penerapan Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Praktek Busana. Makalah disajikan pada Seminar Nasional 2010 “Character Building for Vocational Education†Jur. PTBB, FT UNY 5 Desember 2010.
Fachrurazi. 2011. Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Edisi Khusus No.1: 76-89 ISSN 1412-565X. Tersedia di http://jurnal.upi.edu/file/8-Fachrurazi.pdf [diakses 15-06-2013].
Hasan, S. H., dkk. 2010. Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa. Materi disajikan sebagai bahan pelatihan Penguatan Metodologi Pembelajaran berdasarkan Nilai-Nilai budaya untuk Membentuk Daya Saing dan Karakter Bangsa. Yogyakarta : PPPPTK.
Johnson, S. D. & Chung. 1999. The Effect Of Thinking Aloud Pair Problem Solving On The Troubleshooting Ability Of Aviation Technician Students. Journal of Agricultural Education. Tersedia di http://scholar.lib.vt.edu/ [diakses 20-04-2012].
Kemendiknas. 2010. Pendidikan Karakter di Sekolah Menengah Pertama. Online. Tersedia di http://dikdas.kemdiknas.go.id/docs/dok_30.pdf [diakses 15-06-2013].
Kuswana, W. S. 2012. Taksonomi Kognitif: Perkembangan Ragam Berpikir. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Lepiyanto, A. 2011. Membangun Karakter Siswa dalam Pembelajaran Biologi. Jurnal Bioedukasi, Volume 2, Nomor 1 Mei 2011. Online. Tersedia di http://www.ummetro.ac.id/file_jurnal/8.Agil Lepiyanto UM.pdf [diakses 20-06-2013].
Rajagukguk, W. 2011. Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta didik dengan Penerapan Teori Belajar Bruner pada Pokok Bahasan Trigonometri di Kelas X SMA Negeri 1 Kualuh Hulu Aek Kanopan T.A. 2009/2010. Jurnal VISI. Tersedia di http://akademik.nommensen-id.org/portal/public_html/MM/VISIUHN/2011/VISI_Vol_19_No_12011/5_WamintonRaja-Gg.doc [diakses 15-06-2013].
Ratumanan, T. G. 2003. Pengaruh Model Pembelajaran Gaya Kognitif terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SLTP Di Kota Ambon. Jurnal Pendidikan Dasar. Tersedia di http://fip.unesa.ac.id/bank/jurnal/Pengaruh_Model_Pembelajaran_dan_ Gaya_Kognitif_terhadap_Hasil_Belajar_Matematika_siswa_SLTP_di_Kota_Ambon.pdf [diakses 20-04-2013].
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan RND. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sunendar, T. 2013. Kerangka dan Struktur Kurikulum 2013. Makalah disajikan dalam Widyaiswara Madya LPMP Jabar 2013.
Wah, L. L. K. 1998. Thinking Aloud about pair problem solving in chemistry. Institude of Education (Singapore). Journal Teaching & Learning 18: 2. Tersedia di http://repository.nie.edu.sg/jspui/bitstream/ 10497/399/1/TL-18-2-89.pdf [diakses 15-06-2013].