KEEFEKTIFAN MODEL POGIL BERBANTUAN ALAT PERAGA BERBASIS ETNOMATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Bistari. 2010. Pengembangan Kemandirian Belajar Berbasis Nilai untuk Meningkatkan Komunikasi Matematik. Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA. 1: 11-23.
Fachrurazi. 2011. Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian. 1:76-89.
Hamalik, O. 2009. Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Izmirli. 2011. Pedagogy on the Ethnomathematics-Epistemology Nexus: A Manifesto. Journal of Humanistic Mathematics. 1: 27-50.
Munawar, H. A. 2013. Keefektifan Pendekatan Aptitude Treathment Interaction Berbantuan CD Interaktif terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Sardjiyo. 2005. Pembelajaran Berbasis Budaya: Model Inovasi Pembelajaran dan Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jurnal Pendidikan. Volume 6 No. 2. Hal 83-98.
Sugiarto. 2009. Bahan Ajar Workshop Pendidikan Matematika 1. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suherman, dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA.
Suyitno, A. 2001. Dasar-dasar dan Proses Pembelajaran Matematika 1. Semarang: FMIPA Unnes.