KOMPARASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH ANTARA PEMBELAJARAN ARIAS DAN NHT PADA GEOMETRI SMP
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
BSNP. 2012. Laporan Hasil Ujian Nasional SMP/MTS Tahun Pelajaran 2011/2012. Jakarta:BSNP.
Huda, Miftahul. 2011. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Indiyani, Novita Eka & Anitia Listiara. 2006. Efektivitas Metode Pembelajaran Gotong Royong(Cooperative Learning) untuk Menurunkan Kecemasan Siswa dalam Menghadapi Pelajaran Matematika. Jurnal Psikologi Universitas Diponegoro,3(1). Tersedia di http://ejournal.undip.ac.id/index.php/psikologi/article/download/688/551 [diakses 22-12-2013].
Jamiah, Sulis. 2008. Peningkatan Kualitas Hasil dan Proses Pembelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, dan Satisfaction) pada Mahasiswa S-I PGSD FKIP Untan Pontianak. Jurnal Cakrawala Kependidikan,6(2). Tersedia di http://download.portalgaruda.org/article.php?article=32857&val=2335 [diakses 10-11-2013].
Slavin, Robert E. 2005. Cooperative Learning: Teori, Riset, dan Praktik. Bandung: Nusa Media.
Sobel, Max A & Evan M. Maletsky. 2004. Mengajar Matematika,Sebuah Buku Sumber Alat Peraga, Aktivitas, dan Strategi. Jakarta: Erlangga.
Sugiarto. 2010. Workshop Pendidikan Matematika 1. Hand Out Perkuliahan Matematika SI Program Studi Pendidikan Matematika.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suherman, Erman, dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Wardhani, Sri. 2008. Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs untuk Optimalisasi Pencapaian Tujuan. Yogyakarta: PPPPTK Matematika.
W, Parwata. I, dkk. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together Terhadap Hasil Belajar Geometri Ditinjau dari Kemampuan Spasial Siswa Kelas V SD. E-Journal Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha,(3). Tersedia di http://pasca.undiksha.ac.id/e-journal/index.php/jurnal_pendas/article/view/520/312 [diakses 20-05-2014].
Zulfarisna. 2009. Penggunaan Model Arias untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI.IA 5 SMA Negeri 1 Padang Panjang pada Kompetensi Fungsi Komposisi. Jurnal Guru,1(6). Tersedia di http://jurnal.pdii.lipi.go.id/admin/jurnal/61093742_0216-0692.pdf. [diakses 20-05-2014].