KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI TTW BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VII MATERI SEGITIGA
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Budiman. 2010. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis Siswa Melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Software Cabri 3d. Online.Tersedia di http://www.pustaka.ut.ac.id/dev25/pdfprosiding2/fmipa201141.pdf [diakses 27-1-2014]
Fazio, X. 2009. Supporting Students’ Writing in Elementary Science: Tools to Facilitate Revision of Inquiry-Based Composition.Ontario: Brock University.
Hidayat, W. 2012. Meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif matematik sisiwa SMA melalui pembelajaran kooperatif Think-Talk-Write (TTW). Dalam : Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA. UNY. Yoyakarta, 2-6-2012.
Mann, E. L. 2005. Mathematical Creativity and School Mathematics: Indicators of Mathematical Creativity in Middle School Students. Dissertation of Doctor ofPhilosophy, University of Connecticut. http://www.gifted.uconn.edu/siegle/Dissertation/EricMann.pdf. (diunduh pada tanggal 26 Desember 2013).
Munandar. 1999. Kretivitas dan Keberbakatan: Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif dan Bakat. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
OECD. 2012. PISA 2012 Result in Focus. [Online].Tersedia di http://oecd.org/pisa [diakses 12 Desember 2013].
Rifa’i, A & Catharina T. A. 2011. Psikologi Pendidikan. Semarang: Universitas Negeri Semarang Press.
Stacey. 2011. The PISA of Mathematical Literacy in Indonesia. Ausralia: University of Melbourne.
Sugandi. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Osborn Untuk Meningkatkan Literasi Dan Disposisi Matematis Siswa SMP (Studi Eksperimen pada Siswa SMP di Kota Cimahi). Skripsi. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Suriyadi. 2013. Kemampuan Berpikir Kreatif dengan Metode Diskusi Kelompok Kecil. Skripsi. Pontianak. Universitas Tanjungpura.
Suryobintoro. 2013. Pemanfaatan Program GeoGebra dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Pada Pokok Bahasan Segitiga Ditinjau dari Hasil Belajar Siswa Kelas VII. Dalam : Prosiding Seminar Nasional Sain dan Pendidikan Sains VII.UNSW.Salatiga, 15-6-2013.Hlm 195-205.
Syamsuduha. 2011. Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Berbantuan Program Geometer’s Sketchpad Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematik Siswa SMP. Online.Tersedia di http://eprints.uny.ac.id/935/ [diakses pada tanggal 5-1-2014]
Yamin & Ansari. 2012.Taktik Mengembangkan Kemampuan Individual Siswa.Jakarta: Referensi (GP Press Group).