KEEFEKTIFAN MODEL PBL DENGAN MIND MAP MELALUI HANDS ON ACTIVITY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Depdiknas. 2006. Tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Depdiknas.
Dwijanto. 2007. Pengaruh Pembelajaran BerbasisMasalah Berbantuan Komputer TerhadapPencapaian Kemampuan Pemecahan Masalah danBerpikir Kreatif tematik Mahasiswa. Disertasi. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Hamalik, Oemar. 2004. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Kartono. 2010. Hands On Activity Pada Pembelajaran Geometri Sekolah Sebagai Asesmen Kinerja Siswa. Jurnal Matematika Kreatif Inovatif, 1(1): 21-32.
Khoiri, W. 2013. Implementasi Model Problem Based Learning Berbantuan Multimedia Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Kudus Pada Materi Segitiga. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Munandar, U. 2012. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Mujahidin. 2011. Penerapan Model Mind Mapping (Peta Pikiran) dengan Metode Partisipatori Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Sub Pokok Bahasan Barisan dan Deret Aritmatika Pada Siswa Kelas XI AP2 Semester I SMK Teuku Umar Semarang Tahun Ajaran 2010/2011. Skripsi. Semarang: IKIP PGRI Semarang.
Peraturan Pemerintah Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006. Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Departeman Pendidikan Nasional
Rifa’i, Achmad & C. T. Anni. 2011. Psikologi Pendidikan. Semarang: Universitas Negeri Semarang Press.
Temur, Ozlem Dogan. 2012. Analysis of Prospective Classroom Theachers’ Teaching of Mathematical Modeling and Problem Solving. Eurasia Journal of mathematics, Science and Technology Education. 8(2): 83-93.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003. Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Departeman Pendidikan Nasional.
Wulandari, N. 2014. Keefektifan Pembelajaran CIRC dengan Pendekatan Open-Ended terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas VIII Materi Kubus-Balok. UJME. ISSN 2252-6927. Vol 3(3).
Zannah, L. N. 2012. Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self Regulated Learning Melalui Pendekatan Problem Centered Learning dengan Hands on Activity. Tesis. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.