Basuki, I. (2017). Asesmen Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Dinni, Husna Nur. (2018). “Hots (High Order Thinking Skills) dan Kaitannya dengan Kemampuan Literasi Matematika”. Tesis. Semarang: Pascasarjana Unnes.
Fauziah, M., dkk. (2020). “The Effect of Thinking Actively in a Social Context and Creative Problem-Solving Learning Models on Divergent-Thinking Skills Viewed from Adversity Quotient”. European Journal of Educational Research, 9(2): 537-568.
Hartanto, F., D., & Mariani, Sc. (2019). “An Analysis of Mathematical Problem-Solving Ability in Terms of Students’ Cognitive Style in Learning PBL Includes Ethnomatematics”. UJMER, 8 (1): 65-71.
Hidayat, W., Noto, M.S., & Sariningsih, R. (2019). “The influence of adversity quotient on students’ mathematical understanding ability”. J. Phys: Conf. Ser. 1157 032077.
Hulaikah, M., dkk. (2020). “The Effect of Experiential Learning and Adversity Quotient on Problem Solving Ability”. International Journal of Instruction, 13(1): 869-884.
Hywood, H.C., & Lidz, C.S. (2007). Dynamic Assessment in Practice: Clinical and Educational Aplication. New York: Cambridge University Press.
Ismawati, A., Mulyono., & Hindarto, N. (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dalam Problem Based Learning dengan Strategi Scaffolding Ditinjau dari Adversity Quotient. UJMER, 6 (1): 48-58.
Kariman, D., Harisman, Y., Sovia, A., & Prahmana, R.C.I. (2019). “Effectiveness Of Guided Discovery-Based Module: A Case Study In Padang City, Indonesia”. Journal on Mathematics Education, 10 (2): 239-250.
Ma’arif, A., Syaiful., & Hasibuan, M. H. E. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Adversity Quotient Siswa. Jurnal Didaktik Matematika, 7(1): 32-44.
Mulhamah., & Putrawangsa, S. (2016). “Penerapan Pembelajaran Kontekstual Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika”. JPM, 10 (1): 59-80.
Muslim, S.R. (2017). “Pengaruh Penggunaan Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik SMA”. Journal of Mathematics Education (SJME), 1(2): 88-95.
Mustika, R., Yurniwati., & Hakim, L.E. (2018). “Hubungan self confidence dan adversity qoutient terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa”. Jurnal penelitian pendidikan, 220:230.
Nalurita, S. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Google Meet pada Mata Kuliah Teknik Proyeksi Bisnis Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021 di Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA). Jurnal Ilmiah Manajemen Surya Pasca Scientia, 10(1): 22-30.
Nurfitriyanti, M. (2016). “Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika”. Jurnal Formatif, 6(2): 149-160.
Nuryati, D.W., Masitoh, S., & Arianto, F. 2020. “Pengaruh Project Based Learning Terhadap Kreativitas Peserta Didik di Masa Pandemi”. Jurnal Teknologi Pendidikan, 5(2): 98-106.
Permatasari, C.P., dkk. (2019). “The Development of Learning Instruction Based on Problem Based Learning to Improve Problem Solving Ability of Students In Grade VII (Preliminary Research)”. International Journal of Scientific & Technology Research, 8(8): 599-604.
Rahmazatullaili., Zubainur, C. M., & Munzir, S. 2017. Kemampuan Berpikir Kreatif dan Pemecahan Masalah Siswa melalui Penerapan Model Project Based Learning. Jurnal tadris matermatika, 10(2): 166-183.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Sumartini, T.S. (2016). “Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Pembelajaran Berbantuan Masalah”. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP Garut, 8 (3): 148-158.
Wahyuningsih, Tri. (2019). “Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Adversity Qoutient pada Model Guided Discovery Learning Pendekatan Metakognitif Berbantuan Schoology”. Tesis. Semarang: Pascasarjana Unnes.
Warsini, T. (2019). “Penerapan Model PJBL Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII C SMP Negeri 4 Sumbang Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017”. Journal of Mathematics Education, 5(1): 33-39.
Wicaksono, D. B. 2020. Kemampuan Pemecahan Masalah Dalam Pembelajaran Arias dengan Strategi Scaffolding Ditinjau dari Adversity Quotient Berdasar Gender. Tesis. Semarang: UNNES.
Yanti, A. P., & Syazali, M. (2016). “Analisis Proses Berpikir Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah-Langkah Bransford dan Stein”. Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1): 63-74.