Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar IPS melalui Permainan Petak Umpet pada Siswa Kelas VIIB Semester Genap SMP Negeri 2 Wedarijaksa Tahun Pelajaran 2016/2017
(1) SMPN 2 Wadarijaksa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abu Ahmadi dan Joko Tri Prasetya. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Anggraini, Dewi. (2014). Penerapan Strategi Petak Umpet Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu Darul Hikmah Pekanbaru. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru.
Arnie Fajar. (2004). Portofolio dalam Pembelajaran IPS. Bandung: Remaja. Rosdakarya.
Asrori, Muhammad. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Wacana Prima.
Aunurrahman. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Dalyono, M. (2001). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Dimyati dan Mudjiono. (2002). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hidayati. (2004). Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar. Yogyakarta: UNY.
Isjoni, H. (2011). Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi. Antara Peserta Didik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Isjoni, H. (2011). Cooperative Learning Efektivitas Pembelajaran Kelompok. Bandung: ALFABETA.
Martinis, Yamin. (2007). Kiat Membelajarkan Siswa. Jakarta. Gaung Persada Press dan Center for Learning Innovation (CLI).
Mulyasa, E. (2006). Menjadi Guru Profesional: Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Purwanto, Dr. (2008). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Purwanto, M. Ngalim. (2007). Psikologi pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sunasih, Ririn. (2014). Implementasi Pembelajaran Permainan Petak Umpet Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS 2 SMA N 1 Imogiri Tahun Ajaran 2013/2014.
Sari, Denis Purnama. Rustanto Rahardi. (2013). Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS 2 SMA Negeri1 Turen pada Pokok Bahasan Turunan dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Turnament (TGT). Universitas Negeri Malang.
Sapriya. (2009). Pendidikan IPS. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Sardiman. (2001). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sardiman. (2009). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.
Slameto. (2010). Belajar & Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka. Cipta.
Sudjana, Nana. (2004). Dasar-dasar proses belajar mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Suprijono, Agus. (2010). Cooperative Learning Teori & Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suprijono. Agus. (2011). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Gramedia Pustaka Jaya.
Refbacks
Copyright (c) 2017 Forum Ilmu Sosial
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.