Implementation of STAD Cooperative Learning to Improve Activeness and Learning Outcomes of Class VII B Students at SMPN 22 Semarang
(1) SMP Negeri 22 Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustinah, N. (2021). Analisis Penggunaan Model Pembelajaran Koopratif Tipe STAD dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar . Bandung: Prodi PGSD FKIP Universitas Pasundan Bandung.
Dani, M. (2019). Analisis Problematika Pembelajaran IPS Terpadu Bagi Siswa KELAS VIII SMP Islam Ihya Ulumuddin Tahun Pelajaran 2019/2020. Mataram: Jurusan Pendidikan IPS Ekonomi Universitas Islam Negeri Mataram.
Devega, D. R. (2019). Penerapan Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran IPS di SMP. Pontianak: FKIP Jurusan Pendidikan IlmuIlmu Sosial Universitas
Dirna, F. C. (2022). Pengaruh Suasana Lingkungan Sekolah terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Siswa di SLB Negeri Banyuasin. Salus Cultura: Jurnal Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan, 2(1), 26-35.
Hurrahmah, M. (2019). Pengaruh penerapan metode student team achievement division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Disekolah Menengah Atas Negeri 5 Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir . Riau: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultah Syarif Kasim Riau.
Jayadi, H. (2020). Upaya Guru IPS Terpadu dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII DI MTs Darul Ittihat Gerepek Desa Bunut Baok Kecamatan Praya Tahun2019/2020. Mataram: Prodi Tadris IPS Ekonomi UIN Mataram.
Kasanah, R. U. (2021). Efektifitas Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Di Ma Al- Islam Joresan, Mlarak Ponorogo Pada Tahun Pelajaran 2020/2021. Ponorogo: Jurusan Pendidikan Agama Islam FTIK IAIN Ponorogo.
Kurniawan, M. I. (2020). Tanggapan Siswa Terhadap fungsi guru sebagai fasilitator hubungannya dengan motivasi belajar mereka pada mata pelajaran pendidikan agama islam. Bandung: Jurusan Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mahmuddin, Halimah, S., & Sitorini, S. (2020). Kesulitan Belajar Siswa Pada Pelajaran IPS diI SMP Negeri 11 Sampit. Jurnal Paedagogie STKIP Muhammadiyah Sampit Vol. 8, No. 1, 8-14.
Maufurroh, S. (2020). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada mata pelajaran fiqih kelas II di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum 03 Suren Ledokombo Jember Tahun Pelajaran 2019/2020. Jember: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember.
Mirhasli. (2021). Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Student Teams Acchievement Division Pada Materi Matriks di SMAN 4 Tebo. STRATEGY : Jurnal Inovasi Strategi dan
Sari, L. O. (2020). judul “Gaya Belajar Siswa Dalam Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia Pada Kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan. Bengkulu: Prodi PGMI IAIN Bengkulu.
Shasliani. (2019). Upaya Penanganan Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 24 Makassar Tahun 2019. Heritage: Journal of Social Studies | Vol 1, No 1, 23-42.
Sulfemi, W. B. (2019). Model Pembelajaran Kooperatif Mind Mapping Berbantuan Audio Visual dalam Meningkatkan Minat,Motivasi dan Hasil Belajar IPS. Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia Volum 4 Nomor 1 , 13-19.
Syahputri, S. (2018). Upaya Meningkatkan Keaktifan Siswa Melalui Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Group To Group Exchange Pada Pelajaran Fikih Materi Sedekah, Hibah, Dan Hadiah Di Kelas VIII- C MTS. EX PGA Proyek Univa Medan Tahun 2018. Medan: FITK UIN Sumatera Utara Medan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Forum Ilmu Sosial
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.