January (2020)
Table of Contents
Articles
PENERAPAN MULTIMEDIA BASED LEARNING (MBL) PADA MATA PELAJARAN KIMIA UNTUK MENINGKATKAN SELF-REGULATED LEARNING (SRL) SISWA SMA N 1 SLEMAN
Erfan Priyambodo(1), Sarah Khaizuron(2),
(1) Universitas Negeri Yogyakarta (2)  |
ANALISIS KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA MELALUI PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS DISCOVERY LEARNING
Mia Hilda Amanda(1), Sri Haryani(2), F. Widhi Mahamanti(3), Marsini Marsini(4),
(1) Jurusan Kimia Universitas Negeri Semarang (2) Jurusan Kimia Universitas Negeri Semarang (3) Jurusan Kimia Universitas Negeri Semarang (4) SMA Negeri 5 Purwokerto |
INVESTIGASI MODEL MENTAL PADA MATERI ALKOHOL MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK INTERVIEW ABOUT EVENT
Ulya Lathifa(1), Dwipa Ajiati(2), Wirda Udaibah(3),
(1) UIN Walisongo (2) UIN Walisongo (3) UIN Walisongo |
PENGEMBANGAN KARAKTER RELIGIUS PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON SMK
Lis Setiyo Ningrum(1), Kasmadi Imam Supardi(2), Jumaeri Jumaeri(3), Sri Haryani(4),
(1) UIN Walisongo Semarang (2) Universitas Negeri Semarang (3) Universitas Negeri Semarang (4) Universitas Negeri Semarang |
PENERAPAN PEMBELAJARAN REACT TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Annisa Zahra Ihsani(1), Indah Langitasari(2), Isriyanti Affifah(3),
(1) Univeritas Sultan Ageng Tirtayasa (2) Univeritas Sultan Ageng Tirtayasa (3) Univeritas Sultan Ageng Tirtayasa |
PROFIL PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI KIMIA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS KONTEKSTUAL
Aas Yanuar Anggraeni(1), Sri Wardani(2), Aidat Nurul Hidayah(3),
(1) Semarang State University (2) Department of Chemistry, Faculty of Mathematics and Narutal Science, Semarang State University (3) Department of Chemistry, Faculty of Mathematics and Narutal Science, Semarang State University |
KEEFEKTIFAN DESAIN MEDIA ROLE PLAYING GAMES BERBASIS ANDROID PADA MATERI REDOKS DAN TATA NAMA SENYAWA
Maula Najikh Wildana(1), Kasmui Kasmui(2), Nuryanto Nuryanto(3),
(1) Universitas Negeri Semarang (2) Universitas Negeri Semarang (3) Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Semarang |
MODEL INSTRUMEN TEST DIAGNOSTIK TWO TIERS CHOICE UNTUK ANALISIS MISKONSEPSI MATERI LARUTAN PENYANGGA
Winandari Dewi Antari(1), Woro Sumarni(2), Harjito Harjito(3), Joko Basuki(4),
(1) UNNES (2) Universitas Negeri Semarang (3) Universitas Negeri Semarang (4) SMA N 2 Ungaran |
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF HAPPY CHEMIST PADA MATERI HIDROLISIS UNTUK MENGUKUR PEMAHAMAN KONSEP SISWA
Rachma Kharolinasari(1), Eko Budi Susatyo(2), Sarwana Sarwana(3),
(1) Universitas Negeri Semarang (2) Universitas Negeri Semarang (3) SMA Negeri 1 Karanganyar |
PENGARUH PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN E-MODUL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP HIDROLISIS GARAM
Nur Rizkhana Hariani(1), Murbangun Nuswowati(2), Winarno Winarno(3),
(1) Universitas Negeri Semarang (2) Universitas Negeri Semarang (3) SMA Negeri 3 Pati |