Table of Contents
Articles
MENJELAJAHI HUBUNGAN LEVEL ARGUMENTASI DENGAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL IKATAN KIMIA
Asriani Haruna(1), Nahadi Nahadi(2),
(1) Department of Chemistry Education, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Indonesia (2) Department of Chemistry Education, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Indonesia |
PENGEMBANGAN BUKU AJAR KIMIA BAHAN PANGAN TERINTEGRASI ETNOSAINS SEBAGAI SUMBER BELAJAR MAHASISWA CALON GURU
Woro Sumarni(1), Sri Supanti(2),
(1) Department of Chemistry , Mathematic and Sciences Faculty, Semarang State University (2) SMA Negeri 14 Semarang |
PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS KOOPERATIF THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN BERBANTUAN VIRTUAL LABORATORIUM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
Kusumawati Dwiningsih(1), Bintang Benarivo Mangengke(2),
(1) Jurusan Kimia, FMIPA, Universitas Negeri Surabaya (2) Jurusan Kimia, FMIPA, Universitas Negeri Surabaya |
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS ETNOSAINS PADA KONSEP LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT
Woro Jati Pertiwi(1), Solfarina Solfarina(2), Indah Langitasari(3),
(1) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (2) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (3) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
ANALISIS MISKONSEPSI PESERTA DIDIK PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DALAM PEMBELAJARAN DENGAN MODEL GUIDED INQUIRY
Sri Kadarwati(1), Kristina Damayanti(2), Sri Susilogati Sumarti(3),
(1) Universitas Negeri Semarang (2) Universitas Negeri Semarang (3) Universitas Negeri Semarang |
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERINTEGRASI CHEMO-ENTREPRENEURSHIP DAN HUBUNGANNYA DENGAN LIFE SKILL SISWA DALAM PEMBELAJARAN KIMIA
Putri Mutiara Ishak(1), Harizon Harizon(2), Muhaimin Muhaimin(3),
(1) Program Studi Magister Pendidikan Kimia PPs Universitas Jambi (2) Program Studi Magister Pendidikan Kimia PPs Universitas Jambi (3) Program Studi Magister Pendidikan Kimia PPs Universitas Jambi |
PENGEMBANGAN E-LABORATORY INSTRUCTION MODEL GUIDED INQUIRY BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI TITRASI ASAM BASA
Eko Budi Susatyo(1), Yuli France Damanik(2),
(1) Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang (2) Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang |
Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berwawasan Green Chemistry Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Pada Materi Asam Basa
Amalia Ulandari(1), Mitarlis Mitarlis(2),
(1) Universitas Negeri Surabaya (2) |
PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN STEM TERINTEGRASI SCIENCE ENTREPRENEURSHIP UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER KEWIRAUSAHAAN
Silmi Kurnia Sa'adah(1), Sudarmin Sudarmin(2), Skunda Diliarosta(3),
(1) 1Jurusan IPA Terpadu FMIPA, Universitas Negeri Semarang (2) Jurusan Kimia FMIPA, Universitas Negeri Semarang (3) Departrmen Pendidikan IPA, Universitas Negeri Padang |
IMPLEMENTASI GUIDED INQUIRY BERBANTUAN E-LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI REDOKS DAN TATA NAMA SENYAWA KIMIA
Ikrimatul Lailiah(1), Sri Wardani(2), Sudarmin Sudarmin(3), Edi Sutanto(4),
(1) Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang (2) Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang (3) Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang (4) Madrasah Aliyah Negeri Kendal |