Table of Contents
Articles
MENJELAJAHI HUBUNGAN LEVEL ARGUMENTASI DENGAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL IKATAN KIMIA
DOI 10.15294/jipk.v15i1.24156 Abstract 1053 times
PDF 1761 times
Asriani Haruna(1), Nahadi Nahadi(2),
(1) Department of Chemistry Education, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Indonesia (2) Department of Chemistry Education, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Indonesia |
PENGEMBANGAN BUKU AJAR KIMIA BAHAN PANGAN TERINTEGRASI ETNOSAINS SEBAGAI SUMBER BELAJAR MAHASISWA CALON GURU
DOI 10.15294/jipk.v15i1.23188 Abstract 856 times
PDF 1184 times
Woro Sumarni(1), Sri Supanti(2),
(1) Department of Chemistry , Mathematic and Sciences Faculty, Semarang State University (2) SMA Negeri 14 Semarang |
PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS KOOPERATIF THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN BERBANTUAN VIRTUAL LABORATORIUM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
DOI 10.15294/jipk.v15i1.21595 Abstract 1162 times
PDF 1059 times
Kusumawati Dwiningsih(1), Bintang Benarivo Mangengke(2),
(1) Jurusan Kimia, FMIPA, Universitas Negeri Surabaya (2) Jurusan Kimia, FMIPA, Universitas Negeri Surabaya |
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS ETNOSAINS PADA KONSEP LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT
DOI 10.15294/jipk.v15i1.23228 Abstract 3324 times
PDF 4172 times
Woro Jati Pertiwi(1), Solfarina Solfarina(2), Indah Langitasari(3),
(1) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (2) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (3) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
ANALISIS MISKONSEPSI PESERTA DIDIK PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DALAM PEMBELAJARAN DENGAN MODEL GUIDED INQUIRY
DOI 10.15294/jipk.v15i1.22534 Abstract 2238 times
PDF 4154 times
Sri Kadarwati(1), Kristina Damayanti(2), Sri Susilogati Sumarti(3),
(1) Universitas Negeri Semarang (2) Universitas Negeri Semarang (3) Universitas Negeri Semarang |
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERINTEGRASI CHEMO-ENTREPRENEURSHIP DAN HUBUNGANNYA DENGAN LIFE SKILL SISWA DALAM PEMBELAJARAN KIMIA
DOI 10.15294/jipk.v15i1.26142 Abstract 942 times
PDF 1079 times
Putri Mutiara Ishak(1), Harizon Harizon(2), Muhaimin Muhaimin(3),
(1) Program Studi Magister Pendidikan Kimia PPs Universitas Jambi (2) Program Studi Magister Pendidikan Kimia PPs Universitas Jambi (3) Program Studi Magister Pendidikan Kimia PPs Universitas Jambi |
PENGEMBANGAN E-LABORATORY INSTRUCTION MODEL GUIDED INQUIRY BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI TITRASI ASAM BASA
DOI 10.15294/jipk.v15i1.26265 Abstract 2941 times
PDF 2245 times
PDF 1414 times
Eko Budi Susatyo(1), Yuli France Damanik(2),
(1) Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang (2) Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang |
Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berwawasan Green Chemistry Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Pada Materi Asam Basa
DOI 10.15294/jipk.v15i1.26031 Abstract 2671 times
PDF 2856 times
Amalia Ulandari(1), Mitarlis Mitarlis(2),
(1) Universitas Negeri Surabaya (2)  |
PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN STEM TERINTEGRASI SCIENCE ENTREPRENEURSHIP UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER KEWIRAUSAHAAN
DOI 10.15294/jipk.v15i1.25898 Abstract 2310 times
PDF 627 times
PDF 1671 times
Silmi Kurnia Sa'adah(1), Sudarmin Sudarmin(2), Skunda Diliarosta(3),
(1) 1Jurusan IPA Terpadu FMIPA, Universitas Negeri Semarang (2) Jurusan Kimia FMIPA, Universitas Negeri Semarang (3) Departrmen Pendidikan IPA, Universitas Negeri Padang |
IMPLEMENTASI GUIDED INQUIRY BERBANTUAN E-LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI REDOKS DAN TATA NAMA SENYAWA KIMIA
DOI 10.15294/jipk.v15i1.26204 Abstract 3598 times
PDF 3850 times
Ikrimatul Lailiah(1), Sri Wardani(2), Sudarmin Sudarmin(3), Edi Sutanto(4),
(1) Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang (2) Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang (3) Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang (4) Madrasah Aliyah Negeri Kendal |