PENERAPAN HIPNOTEACHING MELALUI NEURO-LINGUISTIC PROGRAMMING DALAM PEMBELAJARAN KIMIA
Abstract
Tujuan penerapan hypnoteaching melalui neuro linguistic programming (NLP) dalam proses pembelajaran kimia adalah untuk menghilangkan pikiran negatif siswa terhadap pembelajaran kimia, yang selanjutnya meningkatkan minat, motivasi dan keaktifan belajar kimia siswa. Hasil penelitian menunjukkan siswa lebih terbuka, berani mengemukakan pendapat terhadap permasalahan kimia yang pelajari, siswa merasa fresh, dan nyaman.
Â
Hypnoteaching goals through the application of neuro linguistic programming (NLP) is a chemical in the learning process to eliminate the negative thoughts of students towards learning chemistry, which further increase the interest, motivation and active learning chemistry students. Results showed students were more open, daring to express opinions on issues studied chemistry, students feel fresh, and comfortable.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Derlina dan Michael, T. 2011. Hypnoteaching dalam Model Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika. Jurnal PIPF. Sumber: http://jurnalagfi.org/ hypnoteaching.
Hakim, A. 2010. Hypnosis in Teaching Cara Dahsyat Mendidik dan Mengajar. Jakarta: Visimedia.
Kasmadi, I., dan Indraspuri, R. 2010. Pengaruh Penggunaan Artikel Internet pada Model Pembelajaran Kreatif Problem Solving terhadap Hasil Belajar Kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 4 (1): 23-35.
Morrison, J.A., dan Estes, J.C. 2007. Using Scientist and Real-World Scenario in Professional Development for Middle School Science Teacher. Journal of Science Teacher Education, 18 (2): 165-184.
Suroso, A. 2009. Pembelajaran Sains Menggunakan Nuansa Nilai untuk Meningkatkan Sikap Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan, 2 (10): 34-48.
Suwandi, Awie. 2010. Turbo Hipnosis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Refbacks
- There are currently no refbacks.