PEMBERDAYAAN PENDIDIK PAUD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIS UNTUK PENGEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA DINI DI KABUPATEN BREBES
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono. 2009. Pendidikan bagi Anak yang Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Anderson, L. & Krathwohl, D. R. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. Allyn & Bacon.
Depdiknas. 2007. Pedoman Pembelajaran Bidang Pengembangan Kognitif di Taman Kanak-Kanak. Jakarta
Desmita. 2009. Psikologi Perkembangan.Bandung: ROSDA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.
Kerangka Dasar Pengembangan PAUD Terpadu dengan Pendekatan Holistik Terintegratif Provinsi Jawa Tengah Periode 2013-2018.Semarang: Dinas Pendidikan Jawa Tengah
Krathwohl, D. R. (2002). A revision of Bloom’s taxonomy: An overview. Theory into Practice, 41(4), 212-218.
Latiana, Lita. 2008. Penggunaan Media Dinding Kelas untuk Meningkatkan Kreativitas Anak dalam Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak (Penelitian pada Taman Kanak-kanak di Kota Semarang). Laporan penelitian tidak dipublikasikan. Dibiayai oleh DIPA Unnes.
Lestari. 2011. Konsep Matematika untuk Anak Usia Dini. Seri Bacaan Orang Tua. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal. Kementrian Pendidikan Nasional.
Paimin, Joula Ekaningsih.1998.Agar Anak Pintar Matematika. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Sujiono, Yuliani Nurani. 2004. Metode Pengembangan Kognitif. Jakarta: Universitas Terbuka
Sujiono, Yuliani Nurani dan bambang Sujiono. 2010. Bermain kreatif berbasis kecerdasan jamak. Jakarta: PT Indeks
Susanto, Ahmad. 2011. Perkembangan anak usia dini. Jakarta: Kencana
Suyanto, Slamet. 2003. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: UNY Press
Telzrow, Cathy F and Hollinger, Constance L. 2000. Fidely of Problem-Solving Implementation and Relationship to Student Performance. School Psychology Review. Vol. 29, No. 3, pp. 443-461
Webster-Stratton, Carolyn PhD; Reid, M Jamila PhD. 2004. Strengthening Social and Emotional Competence in Young Children-The Foundation for Early School Readiness and Success: Incredible Years
Classroom Social Skills and Problem-Solving Curriculum. Infants & Young Children: April/May/June 2004 - Volume 17 - Issue 2 - p 96-113
Refbacks
- There are currently no refbacks.